Makassar, umi.ac.id – Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar pembukaan studium generale dan matrikulasi bagi mahasiswa baru program studi Sarjana Farmasi angkatan 2020, Fakultas Farmasi UMI, Selasa (15/9/2020).

Kegiatan yang berlangsung secara virtual lewat aplikasi video teleconference zoom pada 15-19 September 2020 ini mengangkat tema ‘‘Eksistensi Farmasi Era Pandemik,. Terpantau kurang lebih 200 maba Farmasi UMI hadir sebagai peserta.

Program wajib dalam penyambutan maba di Fakultas Farmasi UMI ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor I Dr. Ir. Hanafi Ashad, S.T, M.T, mewakili Rektor UMI Prof. Dr. H Basri Modding, S.E, M.Si.

Dalam sambutannya, Hanafi Ashad mengatakan, stadium generale yang digelar secara virtual adalah bentuk dari adaptasi, sekaligus menjawab tantangan kemajuan teknologi seperti yang telah dicanangkan bersama dalam program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

“Saat ini dalam Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, UMI menerapkan 3 program utama diantaranya penguasaan Informasi dan Teknologi (IT), dan ke dua adalah Bahasa asing, serta enterprenurship,” papar Hanafi Ashad.

“Selamat datang bagi mahasiswa baru di Fakultas Farmasi UMI. Kalian berada di perguruan tinggi yang tepat. Pastinya dengan kualitas dan prestasi yang telah teruji. Tahun 2020 ini UMI berada dalam peringkat 64 dari seribu lebih perguruan tinggi yang mengikuti klasterisasi,” sambung Hanafi Ashad.

Sementara itu, Dekan Fakultas Farmasi UMI Rachmat Kosman, M.Kes. Apt, mengatakan, studium generale ini merupakan pengenalan awal bagi maba terkait kehidupan dan aktivitas akademik maupun non akademik selama menjadi mahasiswa di Fakultas Farmasi UMI.

“Anda beruntung dari sekian banyak orang dari seleksi, banyak yang ingin masuk tapi kuota terbatas. Anak-anak harus menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Terpantau, setelah pembukaan, stadium generale ini langsung diisi dengan pengenalan civitas akademika di Fakultas Farmasi, diskusi, dan lain sebagainya.

(HUMAS)