Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian (HIMSEKTA) UMI menyelenggarakan Zikir dan Do’a dalam rangka Milad Himsekta yang ke 24 di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (23/3).

Hadir Wakil Dekan IV Fak. Pertanian UMI Ir.Rusmaidah, M.Si, Ketua LPDKI UMI Dr. M.Ishaq Shamad, MA yang sekaligus sebagai pemandi zikir dan doa, para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa/Badan Legislatif Mahasiswa Fak.Pertanian UMI dan sejumlah mahasiswa dari semua jurusan dalam lingkup Fak. Pertanian UMI.

Ketua BEM menyatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan     perayaan Milad Himseka, selain ini juga dilaksanakan kegiatan Baksos. Dikatakan pula bahwa zikir dan do’a kali ini sebagai kegiatan yang digunakan sebagai ajang sialturrahim dikalangan pengurus lembaga dan mengeratkan tali kebersamaan dengan pimpinan fakultas Pertanian UMI.

Wakil Dekan IV Fak. Pertanian UMI menyatakab kegiatan zikir dan doa seperti ini sangat bagus dan hendaknya dilanjutkan di hari-hari mendatang, sebab UMI adalah kampus yang Islami sehingga zikir seperti ini dapat memberi manfaat dalam mempersiapkan diri meraih masa depan yang lebih baik dan Allah memberikan berkahNya.

Dr.M.Ishaq Shamad, MA sebelum memimpin zikir menyampaikan pentingnya mahasiswa melakukan muhasabah dan menyadari diri atas segala kesalahan dan dosa yang pernah diperbuat.

“Sebab Allah adalah zat yang Maha Suci sementara manusia banyak melakukan kesalahan. Tidak ada manusia yang sukses secara hakiki jika banyak berbuat dosa,” urainya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!