UMI Makassar – Sivitas akademika UMI melaksanakan Zikir Akbar menyambut bulan Ramadhan 1436 H dipusatkan di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (1/6). Hadir Ketua Yayasan Wakaf UMI H.M.Mokhtar Noer Jaya, Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, M.A,para Wakil Rektor UMI, dekan, dosen dan sejumlah mahasiswa UMI. Zikir dipimpin Dr.H.Andi Darmawangsa, M.A.
Mantan Asisten Direktur 3 Pesantren Mahasiswa Padanglampe Dr.Andi Darmawangsa menyatakan Zikir ini dilakukan untuk menyatakan rasa syukur atas berbagai nikmat yang dirasakan sivitas akademika UMI.
sambut ramadhan
“Untuk berdo’a kepada Allah SWT agar diberikan umur yang panjang dan kesehatan dalam menggapai bulan ramadhan beberapa hati ke depan,” jelasnya.
Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan zikir akbar kali ini nuansanya sedikit berbeda dari zikir-zikir sebelumnya, dimana menjelang bulan Ramadhan disiapkan khusus waktu untuk berzikir dan saling bermaaf-maafan sivitas akademika UMI untuk saling memaafkan segala kesalahan selama ini. Semoga dengan begitu memasuki bulan suci Ramadhan semuanya juga suci dari segala dosa dan kesalahan, terutama kepada sesama manusia, terlebih lagi sivitas akademika UMI yang setiap hari kerja berinteraksi di kampus.
“Hari ini kebetulan 1 Juni, diperingati Hari Kesaktian Pancasila. Semoga nilai-nilai pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.
(Humas UMI)
error: Content is protected !!