Majelis Ta'lim Ukhuwah UMI Sambut Tahun 2020 dengan Zikir (30 Desember 2019)

Posted by Umi Makassar on Monday, December 30, 2019

MAKASSAR, Jelang pergantian tahun baru masehi 2020, Majelis Taklim Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar kegiatan dzikir akhir tahun.

Lantunan dzikir dan doa ini dipandu langsung oleh Wakil Rektor IV UMI Makassar, Dr. KH. Zain Irwanto, MA yang dilaksanakan di Gedung Menara UMI Makassar Lt. 10, Senin (30/12).

Ketua Majelis Taklim Ukhuwah UMI Makassar, Dr. Hj. Amirah Kallabe, SE.,MM. mengatakan hajatan dzikir tujuanya agar mengevaluasi apa yang telah dikerjakan serta yang akan dilakukan tahun depan.

Menurutnya, dengan instropeksi diri maka perlu mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui dzikir guna mendapat keberkahan Allah SWT demi aktivitas keseharian.

“Kegiatan dzikir ini tujuanya muhasabah diri. Apa yang kita lakukan evaluasi memperbaiki diri agar mendapat ridho Allah SWT. Dan dicintai oleh Allah SWT,” kata Amirah.

Istri Rektor UMI Makassar itu menambahkan kegiatan dzikir ini juga diharapakan menjadi wadah untuk kemajuan UMI ke depan.

Kata dia, dzikir pada hakekatnya Majelis Taklim Ukhuwah mendoakan persatuan dan kesatuan tetap terjaga demi kenyamanan bagi semua pihak.

“Ini bagian dari mendoakan kampus juga meningkatkan persatuan dan kesatuan Majelis Taklim Ukhuwah UMI Makassar,” ungkapnya.

Untuk itu, ia juga mengimbau kepada semua pihak bahwa perlu meningkatkan keimanan pada tahun 2020 mendatang.

“Sebagai wujud syukur kita. Maka saya imbau perbanyak tawakkal kepada Allah agar menjadi insan bermartabat. Perlu peningkatan keimanan di tahun mendatang,” pungkasnya.

(HUMAS)