UMI Makassar – Menyambut Tahun Baru Islam 1437 H, Keluarga Besar UMI menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Gerak Jalan Santai, Senam Bugar Religi, Kuiz Muharram, Lomba Lari Balon, Lari Kelereng, Makan Kerupuk, Koin Harta Karun, dan Mengisi air ke botol. Kegiatan ini berlangsung di halaman parker masjid Umar bin Khattab Kampus 2 UMI (14/10).

Hadir Ketua YW UMI H.Mokhtar Noerjaya, Rektor UMI, para wakil Rektor, pimpinan fakultas/lembaga, dosen, karyawan, mahasiswa, dan segenap keluarga dosen dan karyawan UMI.

Rektor UMI Prof.Dr.Hj. Masrurah Mokhtar, M.A dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat tahun baru Islam 1437 H, semoga tahun baru ini membawa keberkahan dan semakin banyak lagi prestasi yang dapat diraih UMI.

Dikatakan pula, berbagai prestasi yang telah dicapai UMI antara lain, sebagai PTS swasta terakreditasi institusi B, Fak.Kedokteran UMI masuk 10 besar terbaik di Indonesia, mahasiswa Fakultas Farmasi meraih penghargaan internasional, dan banyak lagi prestasi lainnya.

“Namun demikian, tahun ini UMI juga kehilangan dua putra terbaiknya atas berpulangnya kerahmatullah bapak H.Hasbi Ali, dan H.M.Diah Yusuf, semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik disisinya,” harapnya.

Koordinator kegiatan, Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan peringatan tahun baru Islam kali ini dalam rangka mengeratkan ukhuwah keluarga besar UMI, karena itu sejumlah lomba dilakukan untuk mahasiswa dan anak-anak dosen karyawan UMI. Selain itu, ditampilkan senam bugar dengan lagu religi untuk meningkatkan kesehatan jasmani sivitas akademika UMI dan keluarganya, sehingga semakin sehat dan berumur panjang. Berbagai lomba diikuti peserta dengan penuh semangat dan keceriaan. Bahkan soal-soal kuoz seputar Muharram dijawab dengan baik oleh peserta dan mendapatkan hadiah door prize dari Fak.Kedokteran UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!