Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) selalu menjadi incaran banyak kalangan untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi. Selain sejumlah program yang maju, capaian dan prestasi menjadi alasan kuat UMI menjadi kampus yang favorit.

Akibat kemajuan yang terus dialami, pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaba) UMI setiap tahunnya membludak dan selalu melebihi target.

Untuk mengantisipasi agar tetap terdaftar di kampus swasta terkemuka berakreditasi institusi A pertama di luar pulau Jawa ini, Panitia Pendaftaran meminta agar Camaba yang ingin dan berniat mendaftar kuliah di UMI segera mendaftarkan diri.

Ketua Panitia Pendaftaran Maba UMI tahun akademik 2020, Dr Ir Hanafi Ashad MT mengatakan, pendaftaran UMI akan segera ditutup pada 12 Juli 2020 mendatang.

“Satu bulan lagi akan berakhir pendaftaran. Jadi pastikan anda (Camaba) terdaftar di UMI sebelum tertutup masa pendaftaran,” ungkap Dr Hanafi di ruang kerjanya Lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (3/6/2020).

Lebih jauh, mantan Dekan Fakuktas Teknik UMI ini menyebutkan, layanan pendaftaran Camaba UMI dominan dilakukan berbasis daring alias online yang bisa diakses dari rumah, meski pihaknya juga menyiapkan layanan offline di lantai 2 Menara UMI dengan berbasis protokol penanggulangan Covid-19.

“Jadi bisa dari rumah aja dengan mengakses spmb.umi.ac.id, nanti akan diarahkan secara otomatis lewat website resmi pendaftaran ini,” tutur Dr Hanafi.