UMI Makassar – Sekretariat promosi kesehatan Rumah sakit (PKRS) diresmikan di RS Ibnu Sina YW UMI.

Dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi  pelayanan Rumah Sakit yang paripurna yang meliputi upaya preventif, kuratif, promotif, dan rehabilitatif perlu dilakukan suatu upaya yang komprehensif dan terintegrasi. Salah satu diantaranya adalah pembentukan tim promosi kesehatan rumah sakit dan alhamdulillah hari ini telah diresmikan sekretariat promosi kesehatan di rumah sakit ibnu sina YW.UMI, hal ini disampaikan Ketua Tim Promosi Kesehatan RS Ibnu sina, dr. Hj. Sulhana Mokhtar, M.Ed. (24/4) disela-sela acara di Rumah Sakit Ibnu Sina.

rs diresmi-2

“Kehadiran tim ini bertujuan pula sebagai bentuk usaha pencegahan penyakit dapat terlaksana dengan baik, sesuai UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, no. 44 2009 tentang rumah sakit dan peraturan menteri kesehahatn RI nomor 4 tahun 2012 tentang petunjuk teknis Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS),” ujar dr. Sul yang juga wakil dekan III fakultas kedokteran UMI ini.

rs diresmi-1

Lanjut dikatakan, adapun kegiatan Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit meliputi penyuluhan/pendidikan Individu dan penyuluhan kelompok baik di dalam lingkup Rumah Sakit maupun di luar Rumah Sakit secara langsung (tatap muka) maupun secara tidak langsung dengan memanfaatkan media sosial.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!