Rapat koordinasi yang dipimpin ketua panitia lokal FRPS V yang juga Wakil Rektor 1, Prof.Dr.H.Syahnur Said,M.Si.berlangsung di ruang senat kampus 2 UMI (15/5). Dalam rangka persiapan pelaksanaan Forum Research Perbankan Syariah (FRPS) V tersebut, Universitas Muslim Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah (host).

Hadir pula para panitia yang juga melibatkan Forum silaturahmi mahasiswa dan Sarjana Ekonomi Indonesia (FOSEI), student ambassador, forum MC mahasiswa, serta Tahfidz UMI.

Pemilihan UMI sebagai tempat pelaksanaan FRPS V merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi UMI. Hal ini dikarenakan kegiatan yang bertaraf internasional ini tergolong kegiatan akbar. Kegiatan ini akan dihadiri ketua Ikatan Alumni Ekonomi Indonesia pusat Prof. Dr. Bambang Brojonegoro yang juga Kepala Badan Kebijakan Fiscal kementrian keuangan. Kehadiran beliau merupakan yang pertama kalinya dalam forum IAEI.

Forum yang bertaraf internasional ini Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 26 s/d 27 Juni 2012 di kampus 2 UMI dan akan menghadirkan 3 prominent scholars, pembicara dari luar negeri diantaranya Prof Thariqullah dari IDB/qatar, Prof Rusydi dari Australia dan satu lagi dari Amerika. Keynote speechnya Insya Allah akan dibawakan oleh bapak H.Jusuf Kalla. Selain itu, kegiatan ini telah diawali dengan call paper sejak bulan lalu dan berakhir tanggal 6 Mei 2012.

“Sampai saat ini telah diterima sebanyak 139 call papers yang merupakan sebuah peningkatan dari kegiatan sebelumnya yang berlangsung di Bandung yang hanya diikuti 80 papers,” ungkap Syahnur Ketua Panitia local FRPS V.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!