Juli 8, 2017 525 Views

Seleksi CaMaba Kedokteran dan Kedokteran Gigi UMI Terapkan Sistem CBT

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) seleksi calon mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 di Kampus II UMI Jl Urip Sumoharjo Makassar, Sabtu (8/7/2017).

Seleksi calon mahasiswa baru UMI tahun ini menggunakan dua sistem. Pertama dengan Computer Based Test (CBT) dan kedua Paper Based Test (PBT).

Sistem CBT tersebut berlaku bagi calon mahasiswa baru UMI yang memilih Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi sedangkan sistem PBT berlaku bagi Fakultas yang lain.

“Sistem CBT ini kita terapkan sebagai langkah menghindari segala bentuk kecurangan masuk di Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi,” kata Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.

Masrurah mengungkapkan bahwa jumlah peminat UMI tahun ini meningkat dimana tercatat ada 8.042 pendaftar. 5.212 mendaftar offline dan 2.830 melalui jalur online.

Dengan sistem tersebut diharapkan tidak ada lagi kecurangan sehingga mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi betul-betul murni karena kemampuannya.

Untuk mensukseskan acara tersebut UMI menugaskan 375 dosen dan staf untuk mengawas dengan 250 ruangan tempat ujian termasuk laboratorium.

(Humas UMI)

Previous Total Camaba UMI Membludak Hingga 8.042 Orang
Next Rektor UMI Tinjau Langsung Tes Tertulis Camaba

You might also like

Pangdam Wirabuana VII Beri Ceramah Depan Maba UMI

UMI Makassar – Persoalan penyiapan sumber daya bangsa saat ini, terjadi krisis jati diri, nilai-nilai karakteristik dan intensitas kebangsaan: degradawu wasbang. Turunnya semangat nasional.budaya kekerasan, tawuran, sex bebas, gank motor,

Tim Asesor BAN-PT Tinjau Prodi D-3 Kebidanan FKM UMI

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof Dr dr J. B. Dalono dan Asri Hidayat, S. SiT, M. Keb. melakukan visitasi dan assessment lapangan dalam rangka akreditasi Program

UMI Peringati Hardiknas

Peringatan Hardiknas tanggal 2 Mei 2012 kali ini diperingati UMI di lapangan Kampus II UMI dengan begitu hikmat (2/5). Bertindak sebagai Pembina upacara Wakil Rektor II Dr.Ir.H.Iskandar BP,M.Sc. Bertindak sebagai