UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) seleksi calon mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 di Kampus II UMI Jl Urip Sumoharjo Makassar, Sabtu (8/7/2017).

Seleksi calon mahasiswa baru UMI tahun ini menggunakan dua sistem. Pertama dengan Computer Based Test (CBT) dan kedua Paper Based Test (PBT).

Sistem CBT tersebut berlaku bagi calon mahasiswa baru UMI yang memilih Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi sedangkan sistem PBT berlaku bagi Fakultas yang lain.

“Sistem CBT ini kita terapkan sebagai langkah menghindari segala bentuk kecurangan masuk di Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi,” kata Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.

Masrurah mengungkapkan bahwa jumlah peminat UMI tahun ini meningkat dimana tercatat ada 8.042 pendaftar. 5.212 mendaftar offline dan 2.830 melalui jalur online.

Dengan sistem tersebut diharapkan tidak ada lagi kecurangan sehingga mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi betul-betul murni karena kemampuannya.

Untuk mensukseskan acara tersebut UMI menugaskan 375 dosen dan staf untuk mengawas dengan 250 ruangan tempat ujian termasuk laboratorium.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!