Juli 8, 2017 488 Views

Seleksi CaMaba Kedokteran dan Kedokteran Gigi UMI Terapkan Sistem CBT

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) seleksi calon mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 di Kampus II UMI Jl Urip Sumoharjo Makassar, Sabtu (8/7/2017).

Seleksi calon mahasiswa baru UMI tahun ini menggunakan dua sistem. Pertama dengan Computer Based Test (CBT) dan kedua Paper Based Test (PBT).

Sistem CBT tersebut berlaku bagi calon mahasiswa baru UMI yang memilih Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi sedangkan sistem PBT berlaku bagi Fakultas yang lain.

“Sistem CBT ini kita terapkan sebagai langkah menghindari segala bentuk kecurangan masuk di Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi,” kata Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.

Masrurah mengungkapkan bahwa jumlah peminat UMI tahun ini meningkat dimana tercatat ada 8.042 pendaftar. 5.212 mendaftar offline dan 2.830 melalui jalur online.

Dengan sistem tersebut diharapkan tidak ada lagi kecurangan sehingga mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi betul-betul murni karena kemampuannya.

Untuk mensukseskan acara tersebut UMI menugaskan 375 dosen dan staf untuk mengawas dengan 250 ruangan tempat ujian termasuk laboratorium.

(Humas UMI)

Previous Total Camaba UMI Membludak Hingga 8.042 Orang
Next Rektor UMI Tinjau Langsung Tes Tertulis Camaba

You might also like

Rektor UMI Upayakan Seluruh Karyawan & Dosen Injakkan Kaki di Tanah Suci

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) berangkatkan umrah sejumlah dosen, karyawan, petugas kebersihan, petugas keamanan, supir dan mahasiswa yang berjumlah 50 orang. “Program yang telah UMI jalankan sejak dua

Silaturrahmi Civitas Akademika UMI

Silaturahim Pengurus Yayasan Wakaf UMI, Rektorat UMI, Direktur RS Ibnu Sina dan Pimpinan Unit Usaha dengan sivitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, di Auditorium Aljibra Kampus II UMI, Selasa

Tim Asesor BAN PT Reakreditasi Prodi Manajemen FE UMI

PTim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), mengunjungi Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar untuk melakukan reakreditasi program studi Manajemen di kampus II jalan Urip Sumoharjo (Rabu