Makassar, umi.ac.id – UMI kembali melakukan seleksi Duta Mahasiswa Kampus Islami UMI tahun 2021 via Daring sebagai bagian dari kegiatan Milad ke 67 UMI. Hal ini disampaikan Sekretaris panitia Milad ke 67 UMI Dr. H. M. Ishaq Shamad, MA. yang juga Ketua Panitia Seleksi Duta Mahasiswa KI UMI ini melalui rilis.

Dikatakan pendaftaran calon peserta seleksi mulai 13 sd 15 Januari, seleksi berkas 26 Januari, dan presentasi peserta 27 Januari serta pengumuman pemenang lomba 1 Februari 2021. Para peserta merupakan utusan terbaik dari masing-masing fakultas dan ABA dalam lingkup UMI, jelasnya.

Adapun kriteria calon Duta Mahasiswa Kampus Islami UMI tahun 2021, antara lain lulus Pencerahan Qalbu UMI, menguasai bahasa asing (Inggeris Arab), IPK minimal 3,0, sehat jasmani dan rohani, berpenampilan menarik, dan mahasiswa aktif tahun 2021, dll.

Ketua Panitia Milad 67th UMI Prof. Dr.Ir. H. M. Hatta Fattah, M.Si menyampaikan bahwa tema yang diangkat tahun ini, adalah “Pencapaian Terbaik dengan Adaptasi dan Inovasi”, sekaligus sebagai tema Milad UMI 67 tahun 2021, jelasnya.

Sejumlah hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah dan trophy dari Rektor UMI menanti sang juara. Selain itu, Duta Mahasiswa Kampus Islami UMI yang terpilih akan mendapat kehormatan untuk berperan dalam berbagai even internasional, regional, dan lokal yang diselenggarakan oleh UMI, jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV UMI Dr. KH. M. Zain Irwanto menambahkan kegiatan Pemilihan Duta Kampus Islami merupakan agenda tahunan bidang Dakwah dan Pembinaan Karakter UMI dalam rangka memilih mahasiswa terbaik UMI dalam pembinaan Kampus Islami UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, jelasnya.

(HUMAS)