Seleksi Penerimaan Maba UMI ditinjau langsung Koordinator Kopertis IX, para Pengurus YW UMI, Rektor UMI, para Wakil Rektor, pimpinan fakultas/ unit dan lembaga dalam lingkup UMI (22/8) di kampus 2 UMI Jl. Urip Sumiharjo Makassar.

Sebelum peninjauan ke beberapa fakultas untuk melihat langsung pelaksanaan tes maba, dilangsungkan pertemuan di ruang rapat senat kampus 2 UMI. Pada kesempatan tersebut, Rektor UMI Prof.Dr.Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengemukakan peminat UMI tahun ini sebanyak 8.750 calon MABA. Namun yang akan diterima yakni 4.000 mahasiswa baru.

Koordinator Kopertis IX Prof.Dr.Basri Wello dalam pengarahannya menyatakan di Indonesia hanya ada 42 PTS yang memiliki mahasiswa lebih dari 10.000 student body termasuk 2 PTS di Sulsel yakni UMI dan Unismuh. Student body perlu diketahui secara akurat agar kualitas bisa diperbaiki,
termasuk perbaikan IPK mahasiswa yakni 3.75 sebagai standar. Selain itu proses input perlu diperbaiki,sehingga standar isi dan standar proses dapat dibenahi. Jika ini bisa dimulai dari UMI,
maka rencana UMI menuju World Class University yg telah dicanangkan sejak tahun lalu dapat terlaksana, kuncinya. Setelah pertemuan tersebut Koordinator Kopertis IX bersama pimpinan UMI berkunjung ke Fakultas untuk melihat secara langsung pelaksanaan tes MABA UMI..

(Humas UMI)