UMI Makassar – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Pekan Maulid Keluarga Besar UMI, maka dilaksanakan lomba Kaligrafi, tilawah, dan hafizh Al-Qur’an dipusatkan di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (15/1). Hadir sebagai Dewan Yuri tilawah, Imam Al-Markaz Al-Islami Drs.H.Masykur Yusif,MA, dan Drs.H.Mirsyidin, MA serta Dr.M.Yusri, MA.

Peserta berasal dari sejumlah mahasiswa sebagai utusan dari berbagai fakultas dalam lingkup UMI.

Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad menyatakan tujuan lomba-lomba ini, selain menyemarakkan Maulid juga diharapkan sebagai ajang untuk menumbuhkan kreatifitas mahasiswa UMI serta menjadi ajang kompetisi mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi event-event lainnya, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Dikemukakan pula, lomba lainnya adalah Asmaul Husna dan lomba baca berzanji antar Majelis Taklim. Kegiatan ini akan berlangsung besok sampai Sabtu (9/1) di ruang LPDKI Kampus 2 UMI. Peserta majelis taklim merupakan utusan dari majelis taklim internal UMI dan majelis taklim dari luar UMI. Dikatakan pula, lomba baca berzanji dengan 3 bahasa (Arab, Indonesia, dan Bugis/Makasaar). Sedangkan lomba tahfiz (hafal Al-Qur’an meliputi; 1 juz, 2 juz dan 5 juz).

“Pengumuman hasil lomba dan penerimaan hadiah akan dilakasanakan pada Kamis(22/1) pada puncak Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1436 H, keluarga besar UMI di Masjid Umar Bin Khattan Kampus 2 UMI,” jelasnya.

(Humas UMI)