Seminar Yang dilaksanakan oleh RSIA St Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran UMI, POGI Cabang Makassar dan IDI Wilayah Sul Sel. Berlangsung pada hari sabtu tgl 25 Juli 2020 mengadirkan narasumber yang Sangat kompeten terkait Obstetri Dan ginecologi, yaitu:

  1. Dr. dr. M. Amsyar Akil, Sp.THT-KL(K), FICS. Dengan Topik : Patient Safety & Etika Kedokteran (IDI SUL SEL)
  2. Dr. dr. Andi Mardiah Tahir, SpOG(K). Dengan Topik : Dampak Pandemi Covid 19 terhadap Kesehatan Reproduksi & Keluarga Berencana (Staf Obgin FK UH/DPJP RSIA St Khadija 1)
  3. Dr. dr. Deviana Soraya Riu, SpOG(K). Dengan Topik : Pemantauan kehamilan Pada masa Pandemic Covid 19. (KPS Obgin FK UH/ DPJP RSIA St Khadija 1)
  4. Dr. dr. Isharyah Sunarno, SpOG(K). Dengan Topik : Persalinan di era Covid 19 (Sekertaris Departemen Obgin Unhas/DPJP RSIA St Khadija 1)

Seminar Yang dilaksanakan dgn Online (Daring) ini dihadiri oleh sekitar 578 Peserta Yang terdiri dari dokter Spesial Obgin, Dokter Umum Dan Mahasiswa Program profesi dokter.

Acara juga dihadiri dan dibuka oleh :

  • Direktur RSIA St Khadija 1 / yg juga menjadi Moderator Seminar : dr. M. Hamsah Said, SpOG, M.Kes
  • Ketua POGI Cabang Makassar : Dr. dr. Trika Irianta, SpOG(K)
  • Dekan FK UMI : Prof. dr. Syarifuddin Wahid, SpPA(K), Ph.D, Sp.F, DFM
  • Pengurus IDI Wilayah Sul Sel

Target pelaksanaan kegiatan seminar adalah pemahaman Yang standar dalam mengWasi Dan merawat ibu hamil sampai melahirkan dengan aman di masa Pandemic Covid 19 Dan memahami kondisi apa saja yg bisa memberikan konsekuensi pada kesehAtan Reproduksi selama masa Pandemic Covid 19.

(HUMAS)