Memeriahkan kegiatan Final Olimpiade MIPA Nasional di Universitas Muslim Indonesia, pagi ini dilaksanakan seminar Nasional dengan tema Peran MIPA menghadapi Industri 4.0. Seminar dibuka oleh Wakil Rektor 3 UMI Prof. Dr. H. Laode Husen, SH.,MH. Dalam sambutannya WR 3 mengatakan bahwa UMI senantiasa mendorong kualitas dan implementasi ilmu matematika dan pengetahuan alam dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di berbagai Fakultas di UMI.
Seminar dihadiri oleh para dosen pembimbing dan pendamping delegasi ON MIPA dari seluruh Indonesia dan para mahasiswa.
Pembicara dalam seminar ini adalah para pakar dari bidang MIPA yaitu, Nanang Susyanto, SSI, MSc, PhD. pakar matematika dari UGM, Dr. Syamsu Rosid, MT Pakar dari UI, Prof. Dr. Purwatiningsih, MS. ahli Kimia dari IPB dan Dr. Ir. Miftahudin, MSi pakar biologi dari IPB. Acara ini dipandu oleh Ir. Setyawati Yani, ST.,MT.,PhD, IPM, AER dari UMI Makassar.
Para pakar menyampaikan pentingnya MIPA dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Tantangan yang dihadapi dalam era industri 4.0, seharusnya menjadi pemacu bagi universitas di seluruh Indonesia untuk berkolaborasi untuk memajukan kemajuan ilmu pengetahuan bersama. Ilmu matematika, kimia, fisika dan biologi berperan dalam kemajuan iptek pada era sekarang ini sehingga mahasiswa didorong untuk menguasai ilmu ini bagi kemajuan bersama dan berkelanjutan.

(HUMAS)