Dekan baru  Fakultas Sastra UMI periode 2018-2022, Prof. Dr. H Basri Dalle, M.Hum., telah resmi dilantik oleh Rektor Universitas Muslim Indonesia bersama dengan lima Dekan Fakultas dalam lingkup UMI sehari sebelumnya, tepatnya tanggal 19 Pebruari 2018, menggantikan dekan lama  Dra. Hj. Muli Umiaty Noer, M.Hum (periode 2014-2018),  maka pada tanggal 20 Pebruari 2018, bertempat di Aula Fakultas Sastra UMI, Kampus II UMI, dilaksanakan serah terima jabatan. Hadir Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, H. M. Mokhtar Noer Jaya., Rektor UMI, Prof.Dr. Hj Masrurah Mokhtar, MA., Wakil Rektor V, Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof.Dr. H. Ma’ruf Hafidz, SH.,MH.,  Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan SDM, Dr. Ir. H. A. Dirgahayu A. Lantara, IPU.,Asean.Eng., Turut hadir menyaksikan acara ini seluruh staf dosen, tenaga kependidikan, dan alumni. Acara diawali serah terima jabatan dari dekan lama kepada dekan terpilih dan penandatanganan berita acara, sambutan dekan lama dan baru serta menyaksikan Rektor dan Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI.

Dalam sambutannya, dekan baru terpilih Prof.Dr. H basri Dalle,M.Hum  menyampaikan akan melanjutkan estafet kepemimpinan dari dekan sebelumnya dengan mengutamakan skala prioritas terutama dalam mewujudkan visi Rektor UMI menuju World Class University. Selain itu melakukan  pembenahan sumberdaya manusia, memacu dosen untuk menulis journal internasional dan nasional serta memacu perolehan akreditasi ‘A’ untuk semua progam studi dalam lingkup Fak.Sastra. namun semua itu tidak bisa dicapai tanpa duklungan dan kebersamaan seluruh elemen yang ada di fakultas Sastra dan dukungan Pimpinan Universitas dan  Yayasan, ujar Guru  Besar Bahasa Inggris Fakultyas Sastra UMI ini.

Sementara itu, Rektor UMI, Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada pejabat Dekan yang baru maupun yang lama, Serah terima jabatan  merupakan  hal yang lumrah dan mencerminkan adanya dinamika dalam lingkup fakultas Sastra khususnya.  Saya berharap Dekan yang baru berjalan beriringan dengan seluruh SDM yang ada. Rektor juga mengingatkan agar Dekan baru memfasilitasi proses akreditasi program studi  untuk ditingkatkan menjadi A,” tambahnya.

(Humas UMI)