MAKASSAR – Hampir dua dekade lamanya, para alumni Fakultas Ilmu Komputer menanti terbentuknya, Ikatan Alumni yang menjadi wadah bukan hanya silahturahmi saja.

Melalui kegiatan, Temu Alumni 2 Dekade, Fakultas Ilmu Komputer akhirnya menunjuk Muh Zulkifli Murfat sebagai Ketua IKA Fikom UMI 2020, setelah melalui musyawarah bersama.

“Setelah menunggu 20 tahun, akhirnya IKA Fikom ini terbentuk,” kata, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Poetri Belluano
usai menghadiri kegiatan Tudang Sipulung, Temu Alumni Fikom UMI, Minggu (26/1).

Poetri mengungkapkan, sejumlah agenda tentu telah menanti pengurus baru. Terutama setelah mengisi struktur organisasinya, nantinya akan disetujui oleh IKA UMI melalui koordinasi Dekan Fak. Ilmu Komputer.

“Struktur organisasi inilah yang nantinya akan dibawa ke fakultas untuk kemudian disetujui oleh Pak Dekan (Purnawansyah, red) dan nantinya dibawa ke IKA UMI untuk disetujui pembentukannya,” ujarnya lebih jauh.

Ia pun bersyukur, pembentukan IKA Fikom ini tidak mengalami kendala, walaupun harus menghubungi para alumni satu persatu. “Kapan lagi, kumpul dan bercerita seperti ini,” ujar Poetri yang juga menjadi Sekretaris Umum, dalam IKA Fikom ini.

Ia pun menyampaikan, harapan dari pimpinan fakultas agar IKA dalam waktu dekat dapat berperan serta aktif dalam melengkapi sistem informasi tracer study sebagai salah satu media penulusuran data alumni.

Hal senada juga diungkapkan, Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMI, Purnawansyah berharap peran dari para alumni terhadap eksistensi Fakultasnya kedepan. Menurutnya, selama ini alumni hadir saat akan dilakukan akreditasi saja, mereka dikumpulkan untuk menghadapi tim asesor setelah itu tidak ada lagi.

“Kami inginkan ini bahwa, para alumni dapat lebih berperan lagi. Pembentukan IKA ini sangatlah penting saat ini, karena menjadi tuntutan yang harus dipenuhi,”terangnya.

Terpisah, Ketua IKA Fikom UMI terpilih, Muhammad Zulkifli Murfat mengaku bahwa ini adalah amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya, dan harus dijalankan dengan baik. Sejumlah agenda pun akan mulai dipersiapkan, namun yang paling penting adalah pengesahan kepengurusan segera dilakukan.

Seperti diketahui, Muhammad Zulkifli Murfat adalah angkatan 2004, di Fikom UMi dan mendapat 15 suara dalam musyarawah yang dilaksanakan di Aula Fikom UMI.

(HUMAS)