silatur-muharram

Dalam rangka tahun baru Islam 1433 H, pimpinan UMI silaturrahim dengan seluruh dosen dan staf UMI di Auditorium Al-Jibra Kampus 2 UMI  (1/12). Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya meminta agar sivitas akademika UMI mementingkan silaturrahim karena Rasulullah mengatakan silaturrahim adalah kegiatan yang sangat bermanfaat dan bisa memperpangjang umur. Selain itu dikatakan pula pimpinan UMI mencanangkan Program Menuju World Class University (WCU) merupakan salah satu saran dari Bapak Yusuf Kalla ketika pimpinan UMI bersilaturrahim dengan beliau. JK meminta agar pimpinan UMI ke luar negeri untuk menambah wawasan. Untuk itu  beberapa waktu lalu pimpinan UMI sudah menjalin kerjasama pengembangan pendidikan dengan berbagai pihak di luar negeri, antara lain di Malaysia, India,Taiwan, China dan Australia.

Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H.Muh.Mokhtar Noer Jaya dalam sambutannya menyatakan tahun baru Islam ini harus lebih baik dari tahun kemarin. Untuk itu program WCU tetap didukung, bahkan beberapa dosen dan pimpinan UMI akan dikirim ke Jepang dan ke Eropa dalam waktu dekat. Dikatakan pula berbagai program perbaikan infra struktur kampus UMI akan dibenahi, termasuk rencana Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang akan membangun gedung olahraga di dalam kampus UMI. Semoga semuanya dirahmati Allah dan dapat terwujud, harapnya.

Prof.Dr.H.Mansur Ramly membawakan hikmah hijraturrasul dan menyatakan sivitas akademika UMI banyak bersyukur dan berhijrah meninggalkan keadaan buruk kepada keadaan yang lebih baik agar rahmat Allah tetap hadir di UMI. Selain itu, konsep ‘jamaah’ harus dikembangkan di UMI dengan memberi kepercayaan penuh kepada imam yang telah dipilih bersama.  Prof. Mansyur mengajak sivitas akademika UMI agar memberi makna tahun baru Islam ini dengan tidak menyebarkan fitnah karena fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Selain itu, konsep ta’awun (tolong-menolong) sangat penting dibangun di UMI untuk kemajuan UMI dan pintu-pintu rahmat Allah turun di UMI. Oleh karena itu sangat penting agar kita juga mampu memberi penghargaan kepada pimpinan UMI yang telah berjuang dan berusaha keras untuk kemajuan UMI. Intinya, mari berhijrah menuju ke arah yang lebih baik dengan memperbanyak silaturrahim, berjamaah dan tolong menolong dalam kebaikan, kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!