Rektor UMI Bersama Wakil Rektor Kunjungan ke Unikom Bandung (23 Desember 2019)

Posted by Umi Makassar on Thursday, December 26, 2019

Dua kampus besar masing- masing dari Indonesia Timur, Universitas Muslim Indonesia dan Indonesia Barat, Universitas Komputer Indonesia, bersilaturrahmi dalam rangka memperkuat dan memajukan kedua institusi (23/12) di Kampus Unikom Bandung.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., MSi yang didampingi Wakil Rektor UMI diterima langsung WR 2 Unikom, Prof. Dr. H. Maman Kusman, SE,MBA., yang didampingi Dekan Fak.Ekonomi Prof. Dr Samugyo Ibnu Tedjo, MBA., Dekan Fak.Seni Prof. Dr. Yusuf Affendi Djalani, dan Dekan PPs, Dr. Rahma Wahdiniwaty, MSi. Diruang Rektor, lt. 9. Kampus Unikom.

Prof. Basri menyampaikan bahwa silaturrahmi ini bagian dari undangan Unikom saat kegiatan IAEI beberapa hari lalu di Jakarta. Alhamdulillah kebetulan kami ada agenda ke Jakarta sekalian melanjutkan ke Bandung memenuhi undangan Unikom, atas mediasi dari Bapak Prof. Dr. Mansyur Ramly ketua pembina yayasan wakaf Umi.

Silaturrahmi dalam menguatkan kedua institusi sangat penting . Era saat ini adalah kolaborasi, terutama di bidang tri Darma Perguruan Tinggi yang lebih berkualitas berbasis IT, untuk lebih maju, ujarnya.

Unikom salah satu PTS yang menjadi rujukan di Indonesia Barat khususnya bidang komputer. Karena itu, silaturrahmi ini bertujuan untuk membangun kolaborasi kedua institusi.

Silaturrahmi dalam Islam itu penting memperpanjang umur dan menambah Rezki, ujar Basri Modding.

Guru Besar Fak.Ekonomi dan Bisnis UMI ini juga memperkenalkan UMI sebagai PTS yang pertama terakreditasi A di Luar Pulau Jawa dan membina 57 Program studi dan memiliki 51 guru besar terbanyak di LLdikti Wil.IX Sulawesi.

Sementara itu, Wakil Rektor II Unikom, Prof. Dr. H.Maman Kusman menyampaikan bahwa UMI PTS terbesar dan maju dan saya kira penguatan kedua institusi perlu ditandai dengan MoU. Dengan kerjasama dan sinergitas kedua institusi bisa lebih berkembang ke depan, ujar Maman.

Manajemen pengelolaan di Unikom ada berbeda dengan perguruan tinggi lain. Ada dua sayap, selain pengembangan akademik juga ada direktorat inovasi, pengembangan usaha yang sangat menunjang pengelolaan bidang akademik. Manajemen di Unikom, Rektor didampingi Wakil Rektor I yang membidangi akademik dan kemahasiswan, Wakil Rektor 2 membidangi keuangan dan SDM dan Wakil Rektor 3 membidangi Inovasi aset dan pengembangan dan kerjasama. ini yang kami beda dengan pengelolan perguruan tinggi lain, pelebaran sayap direktorat yang dibawah koordinasi Wakil Rektor III, ujar Prof Maman .

Ada hal menarik pertemuan kedua institusi UMI dan Unikom, suasana keakraban dan kekeluargaan nampak terlihat, dari perbincangan, Rektor UMI dan WR II Unikom.

Rektor UMI menanyakan Prof. Maman ssebelum bertugas di Unikom, ” Di kampus mana Prof, sebelum di Unikom, ternyata dari pertanyaan tersebut, ada sesuatu yang ingin dikuatkan dugaan Beliau bahwa didepannya yang menerima rombongan Pimpinan UMI adalah dosen beliau saat kuliah S3 di UNPAD. Beberapa tahun lalu. Dan ternyata benar, beliau adalah Dosen Rektor UMI Prof. Dr Basri Modding saat kuliah di UNPAD. Langsung beliau cium tangan dan memeluk, Prof Maman yang ternyata benar beliau ada dosen beliau.

Saya ini murid Prof. Alhamdulillah bisa bertemu dengan Prof, guru saya, ujar Prof Basri Modding memeluk dan mencium tangan Prof. Maman.

Kebahagiaan murid bertemu dengan gurunya juga dibalas dengan kebahagiaan guru bertemu dengan muridnya yang telah menjadi Rektor di PTS terbesar di Indonesia Timur.

Rektor UMI bersama Wakil Rektor juga diajak keliling melihat sarana dan prasarana yang cukup megah di Unikom.

(HUMAS)