Pelatihan Simulasi Debate berlangsung di perkampungan Bahasa Inggris UP GRADING Intensive English Guidance di KNPI Sudiang (8/2). Hadir Wakil Dekan I Fakultas Sastra Dra. Rusdiah,M.Hum, Wakil Dekan III  Fakultas Sastra Muhammad Yunus,SS.,M.Pd, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Sitti Halijah,SS.,M.Pd, ketua Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris, Nasrullah dan Instruktur dan ratusan partisipan UP GRADING.

Dalam ruang pertemuan, Pak Yunus menjelaskan, “Model debate ini merupakan model British Parliementary dimana terdapat Opening Government dan Closing Government yang perannya pro terhadap pemerintah. Dilain pihak terdapat terdapat pula 2 opposition yang perannya kontra terhadap pemerintah. Simulasi ini dilakukan untuk mencari bibit2 debater mahasiswa Fakultas Sastra dan untuki mendukung misi UMI menuju World Class University ,” jelas WD III Sastra sambil menggambarkan model debat untuk calon debater.

Pelatihan tersebut berlangsung sangat seru dengan adanya pertanyaan beruntun dari mahasiswa yang menyebut dirinya UP GRADING’s lovers dan mahasiswa sangat menyambut baik pembagian paper tentang aturan-aturan dan sistem debat dalam British Parliament System. “Insya Allah HIMSI siap memfasilitasi persiapan stimulasi debat untuk mencari bibit-bibit debater mahasiswa Fakultas Sastra”, ungkap Nasrullah, ketua HIMSI.

(Humas UMI)

 

error: Content is protected !!