UMI Makassar – Diseminasi Program Unggulan UMI berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Tanete Rilau Barru ( 11/1). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A bersama Tim sekaligus sebagai pemateri. Hadir pula Bagian Kesiswaan Dr.Syarifuddin,MM, sejumlah guru dan sekitar 300 siswa-siswi SMA N1 Tanete Rilau.

Dr.Syarifuddin yang merupakan alumni S2 Manajemen UMI menyatakan terima kasih atas kedatangan Tim LPDKI UMI. Hal ini tentu akan bermanfaat untuk memberikan informasi terkait persiapan siswa-siswi, khususnya kelas 12 untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Dr.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan kegiatan ini dinamakan “Diseminasi Program Unggulan UMI” melalui pelatihan karakter/revolusi mental. Hal ini bertujuan untuk menyebarluaskan program UMI dalam membentuk karakter mahasiswa dengan program pencerahan qalbu. Materinya terkait penanaman bibit-bibit kesadaran akan kemahakuasaan Allah Swt, sifat-sifat terpuji, bersangka baik (husnuzdhan), memiliki tujuan/cita-cita, keberanian, kejujuran, berfikiran terbuka, memiliki keterampilan, dst.

Selain itu, siswa-siswi juga diingatkan pentingnya memohon maaf kepada bapak/ibu guru, terutama minta maaf kepada orang tua, karena kedua orang tua adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita. Acara diakhiri dengan doa bersama, zikir, istigfar dan muhasabah, serta bersalaman untuk saling memaafkan satu sama lain.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!