UMI Makassar – Siswa-siswi SMA Negeri 1 Sabbang, SMA Negeri 1 Baebunta dan SMA Negeri 2 Sabbang di sekolah masing-masing antusias mengikuti Pendidikan Karakter dan Revolusi Mental (16/11). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI.

Suryani, SE, salah seorang guru SMA Negeri 2 Sabbang berterima kasih atas kunjungan tim LPDKI UMI. Kegiatan ini penting bagi siswa-siswi SMA Negeri 2 Sabbang agar mereka memiliki karakter yang baik untuk masa depan mereka. “Siswa-siswi juga sangat antusias mengikuti pelatihan pendidikan karakter dan revolusi mental ini,” kata alumni 2004 Fak.Ekonomi UMI ini.

Mursalim, S.Pd, guru SMA Negeri 1 Sabbang usai acara menyatakan kegiatan ini sangat positif dan sangat menarik. Siswa-siswi sangat menikmati acaranya yang disajikan dengan menarik dan menyenangkan. Bahkan siswa-siswi terlibat langsung dalam mengidentifikasi karakter bangsa. Kemudian mereka ikut larut dalam renungan dan zikir yang dipandu oleh Dosen UMI. “Siswa-siswi langsung mencari guru untuk minta maaf usai acara. Siswa-siswi sadar bahwa selama ini mereka banyak berbuat kesalahan kepada para guru,” ungkapnya.

Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan pelatihan pendidikan karakter dan revolusi mental bagi siswa-siswi SMA merupakan program pemerintah. Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah, juga dilakukan sosialisasi program Unggulan UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!