UMI Makassar – Siswa-siswi SMA Negeri 1 Sabbang, SMA Negeri 1 Baebunta dan SMA Negeri 2 Sabbang di sekolah masing-masing antusias mengikuti Pendidikan Karakter dan Revolusi Mental (16/11). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI.

Suryani, SE, salah seorang guru SMA Negeri 2 Sabbang berterima kasih atas kunjungan tim LPDKI UMI. Kegiatan ini penting bagi siswa-siswi SMA Negeri 2 Sabbang agar mereka memiliki karakter yang baik untuk masa depan mereka. “Siswa-siswi juga sangat antusias mengikuti pelatihan pendidikan karakter dan revolusi mental ini,” kata alumni 2004 Fak.Ekonomi UMI ini.

Mursalim, S.Pd, guru SMA Negeri 1 Sabbang usai acara menyatakan kegiatan ini sangat positif dan sangat menarik. Siswa-siswi sangat menikmati acaranya yang disajikan dengan menarik dan menyenangkan. Bahkan siswa-siswi terlibat langsung dalam mengidentifikasi karakter bangsa. Kemudian mereka ikut larut dalam renungan dan zikir yang dipandu oleh Dosen UMI. “Siswa-siswi langsung mencari guru untuk minta maaf usai acara. Siswa-siswi sadar bahwa selama ini mereka banyak berbuat kesalahan kepada para guru,” ungkapnya.

Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan pelatihan pendidikan karakter dan revolusi mental bagi siswa-siswi SMA merupakan program pemerintah. Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah, juga dilakukan sosialisasi program Unggulan UMI.

(Humas UMI)