UMI Makassar – Pelatihan Karakter dan Revolusi Mental terhadap siswa-siswi SMA Negeri berlangsung di Luwu Utara (4/1). Kegiatan ini dilaksanakan oleh LPDKI UMI bekerjasama dengan sejumlah Kepala SMA se Luwu Raya.

Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A sekaligus sebagai Pemateri. Hadir pula sejumlah Tim Fasilitator dari UMI, Kepala SMAN 1 Burau Drs. Edi Hartono, M.Si, sejumlah guru, dan ratusan siswa-siswi SMA.

Kepala SMAN 1 Burau Drs.Edi Hartono, M.Si menyatakan terima kasih atas kunjungan Tim UMI di sekolah, semoga ilmu yang diajarkan dalam pelatihan karakter ini dapat diamalkan siswa-siswi dalam kesehariannya. Selanjutnya ia juga menyatakan komitmen untuk menfasilitasi siswa-siswinya yang akan lulus tahun ini untuk kuliah di UMI.

Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A dalam penyampaian materinya menjelaskan keunggulan-keunggulan UMI, diantaranya UMI Terakreditasi Institusi B, program pencerahan qalbu, tahfizh penghafal Al-Qur’an, bahkan UMI telah mencanangkan diri menuju World Class University, dst. Selain itu, siswa-siswi juga disuguhkan zikir dan muhasabah, mengingatkan siswa-siswi akan dosa dan kesalahan yang diperbuat, terutama kepada kedua orang tuanya. Siswa-siswi larut dalam suasana spiritual dan sebagian besar menitikkan air mata-mengingat budi baik dan kasih sayang ayah dan ibunya.

“Mereka juga diarahkan untuk memiliki cita-cita yang tinggi dan memilih perguruan tinggi yang berkualitas seperti di UMI usai menyelesaikan studinya di SMA nantinya, kuncinya.

(Humas UMI)