UMI Makassar – Pelatihan Dakwah bagi siswa-siswi SMA/SMK berlangsung di ruang Lembaga Pengembangan Dakwah dan kampus Islami Kampus 2 UMI (1/11), dibuka oleh Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto,S.MA sekaligus memberikan materi tentang Dakwah Rasulullah Saw. Pemateri lainnya; Dr.M.Arfah Shiddiq, MA membahas Dakwah Kontemporer dan Dr. M.Ishaq Samad, MA membahas Teknik Dakwah Praktis.

Pelatihan dakwah ini diikuti 65 peserta utusan dari berbagai SMA dan SMK di Kota Makassar.

Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, S.MA dalam paparannya menyatakan, apresiasi yang tinggi pada pelaksanaan kegiatan pelatihan dakwah yang diselenggarakan oleh LPDKI UMI. Ini salah satu upaya UMI dalam mewujudkan UMI sebagai lembaga dakwah.

“Ke depan bisa saja pemateri dakwah dari UMI langsung ke sekolah-sekolah atau siswa-siswi yang datang ke kampus UMI, seperti sekarang ini,” harapnya.

Dr.M.Ishaq Shamad menyatakan, dakwah menjadi kewajiban bagi setiap muslim, termasuk siswa-siswi SMA, namun cakupan dakwah cukup luas, tidak hanya terbatas pada ceramah dan khutbah, tetapi segala bentuk amar makruf nahi mungkar (mengajak kepada kebaikan dan mencegah dari kemungkaran, merupakan dakwah. Dikatakan pula LPDKI UMI sudah melaksanakan kegiatan seperti ini selama tiga tahun berturut-turut, dan akan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang.

(Humas UMI)