Siswa SMAN II Parepare Ikuti Pelatihan Pendidikan Karakter UMI

UMI Makassar – Pendidikan Karakter Bangsa menjadi sangat penting di tengah tantangan yang semakin berat bagi generasi muda, khususnya di kalangan siswa-siswi kelas XII SMAN 2 Parepare. Hal ini terungkap pada kegiatan Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Parepare yang bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI dalam pelaksanaan Diseminasi Program Unggulan UMI dalam bentuk Pendidikan Karakter (15/9). Hadir Perwakilan guru SMAN 2 Bidang Kesiswaan, Sudirman, SH, MH, sejumlah guru dan 100 an siswa-siswi kelas XII. Hadir pula Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A selaku Pemateri dan sejumlah fasilitator LPDKI UMI.

Perwakilan Sekolah SMADA Parepare, Sudirman, SH, MH yang juga alumni UMI, menyatakan kegiatan pendidikan karakter ini waktunya singkat, tapi pengaruhnya luar biasa bagi anak-anak, khususnya bagi siswa-siswi Kelas XII SMADA Parepare.

“Pasalnya anak-anak langsung mencari guru yang ada disekolah untuk jabat tangan dan minta maaf, usai acara tersebut. Selain itu, peserta juga larut dalam suasana zikir dan renungan, sehingga mereka menangis dan sedih,” jelasnya.

Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A dalam menyajikan materi menggunakan multi media dan multi metode, diantaranya presentasi video, power point, games, kuiz, think pair share, dst. Kemudian diakhiri dengan renungan, zikir dan doa. Selain itu, siswa-siswi diajak untuk selalu berusaha keras dan belajar keras untuk meraih tujuan hidup (cita-cita). Bahkan siswa-siswi diminta meningkatkan kepercayaan diri, berpikiran terbuka, jujur, dan tahan terhadap godaan, terutama godaan nafsu dalam pergaulan muda-mudi.

(Humas UMI)

Previous Rektor UMI Komitmen dalam Pemberantasan Korupsi
Next LPDKI UMI Beri Pendidikan Karakter Siswa SMKN 1 Parepare

You might also like

Rektor UMI Melepas Mahasiswa KKN Kebangsaan

UMI Makassar – Lima orang mahasiswa UMI terdiri atas tiga orang mahasiswa Fakultas Hukum dan dua orang mahasiswa Fakultas Teknologi Industri akan mengikuti program mahasiswa KKN kebangsaan yang akan ditempatkan 

Dosen UMI Dibekali Public Speaking & Presentation Expert

UMI Makassar – Guna membekali keterampilan berbicara di depan publik dan cara menyajikan presentasi yang efektif, Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI kerjasama dengan Irwani Pane Institute Training dan Consulting,

PIMNAS KE 30 : Mahasiswa UMI Pamerkan Rak Dinding Ramah Lingkungan dari Sekam Padi

UMI Makassar – Tiga tim Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30, tampil menarik di lomba poster, pada hari kedua Pimnas, Kamis (24/8/2017).