Siswa SMK Sorong Papua: “Kami Sangat Nyaman Belajar Disini!”

UMI Makassar – Siswa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sorong, Papua Barat mengaku sangat nyaman selama menjalankan program Pendidikan Sistem Ganda (PSG) di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

PSG tersebut berlangsung selama kurang lebih dua bulan dipusatkan di Program Studi Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI yang disesuaikan dengan jurusan 40 siswa SMKN 1 Sorong, Papua Barat tersebut.

“Terima kasih kepada dosen dan pembimbing serta Pak Dekan FTI UMI yang telah menerima kami untuk praktek disini selama dua bulan,” kata salah seorang siswa SMKN 1 Sorong, Levinus P Rumpumbo.

“Selama disini kami diperlakukan sama dengan yang lainnya tampa melihat suku, agama dan warna kulit, kami sangat nyaman belajar disini,” lanjutnya saat menyampaikan kesan dan pesan pada acara Pelepasan di Aula IR H A Liorang Lologau MA, Senin (17/4/2017).

Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara HW MT IPM ASEAN Eng mengungkapkan bahwa UMI menerima siswa SMKN 1 Sorong tersebut untuk melakukan praktek bukan karena melihat agama atau pun suku apalagi warna kulit melaikan untuk peningkatan SDM.

“Mereka ini 80 persen non muslim, sementara kami Universitas Muslim, tapi bukan itu yang kami lihat, masih ada satu kata yaitu Indonesia, atas dasar Indonesia demi untuk peningkatan SDM maka kami terima mereka,” tegas Zakir Sabara.

(Humas UMI)

Previous Rektor UMI Kunjungi Kantor Kementerian Pendidikan Luar Negeri Taiwan
Next UMI - NTU Taiwan Sepakat Kembangkan Pertukaran Pelajar

You might also like

Mahasiswi FTI UMI Pukau Dewan Hakim MTQ saat Presentasikan Kandungan Alquran dan Energi Terbarukan

UMI Makassar – Sebanyak dua mahasiswi Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Andi Rina Ayu Astuti dan Fasdilah Ali, tampil pada Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV tahun 2017

Pelaku Bisnis Makassar Bahas Outlook Ekonomi 2017 di FTI UMI

UMI Makassar – Pelaku bisnis di Makassar memperkirakan tahun 2017 nanti kemungkinan pertumbuhan ekonomi tetap melambat kendati demikian bukan berarti tidak mengalami perkembangan. Karena itu dibutuhkan kiat khusus mensiasati agar

Konferensi Internasional Aqidah Berlangsung di Fakultas Agama Islam UMI

UMI Makassar – Konferensi Internasional tentang Aqidah dan Pemikiran Islam kerjasama Fakultas Agama Islam UMI dengan sejumlah Universitas Malaysia berlangsung di Hotel Aryaduta Makassar (28/5). Hadir Rektor UMI diwakili Wakil