UMI Makassar – Siti Hardiyanti Dahab, mahasiswa semester 7 Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI), diundang ikut Asia Pacific Future Leader Conference 2016. Konferensi yang membahas penguatan karakter kepemimpinan, pemahaman lintas budaya, dan kewirausahaan itu berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 24-27 November 2016.
Kegiatan ini diikuti 150 anak muda berbagai bidang dari berbagai negara.

Pesertanya dari Malaysia, Indonesia, Philipina, Thailand, Vietnam, Kamboja, Myammar, India, Bangladesh, Pakistan, Nepal, dan Amerika. Anak muda itu terpilih dari 900 pelamar. Siti Hardiyanti Dahab mewakili Universitas Muslim Indonesia.

Selama empat hari konferensi, peserta akan bertemu sejumlah pakar dan pemimpin berbagai negara. Mereka antara lain Khairy Jamaluddin (Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia), Albert Muir (pakar pemasaran digital asal Amerika Serikat), Kenneth Bishop (Direktur Pelaksana Facebook Asia Pacific), dan Fabien Bouhier (Digital Manager of Google Asia Pacific). Pada akhir acara, peserta akan melihat lebih dekat Kota Kuala Lumpur.

Asia Pacific Future Leaders Conference (APFLC) ini akan diselenggarakan secara rutin tiga kali setahun dan Malaysia sebagai negara tuan rumah pertama. Konferensi ini didukung oleh Tourism Malaysia Abroad.

Asia Pacific Future Leader Conference akan berlangsung setiap tiga tahun sekali. Malaysia menjadi tuan rumah pertama kegiatan itu. Siti Hardiyanti Dahab yang terpilih pada kegiatan itu mengaku sangat gembira. Pada Rabu (23/11/2016) sore ini. Mahasiswi semester tujuh jurusan pendidikan bahasa Inggris itu meninggalkan Kota Makassar menuju Malaysia.

(Humas UMI)