Sosialisasi Ketentuan Pajak yang Baru

UMI Makassar – Guna menyamakan persepsi tentang ketentuan perpajakan dan aturan perpajakan yang baru, Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) Universitas Muslim Indonesia, menggelar Pelatihan Penyamaan Persepsi dan Sosialisasi Ketentuan Pajak yang Baru, angkatan I diikuti 42 peserta terdiri dari para pejabat yang membidangi masalah keuangan, mulai tingkat universitas, fakultas, rumah sakit, usaha dan unit-unit lain dalam lingkup UMI. Pelatihan tersebut dibuka Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE, MS, di Aula LP2S lantai 3 Menara UMI, Senin 25 Januari 2016.

Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE, MS mengatakan, harapan pemerintah begitu besar terhadap penerimaan pajak, dari tahun ke tahun target penerimaan pajak makin ditingkatlkan. Guna mencapai target tersebut, Dirjen Pajak mengeluarkan beberapa kebijakan, guna menggenjot penerimaan dari pajak.

pajak1

“Berbagai aturan dan kebijakan yang baru tentang pajak, membutuhkan pemahaman dan persepsi yang sama, sehingga kebijakan dan tata aturan yang ada dalam lingkup UMI dapat menyesuaikan dengan ketentuan perpajakan yang baru. Untuk itu pelatihan ini sangat berguna untuk menyatukan persepsi terhadap kebijakan dan peraturan pajak, dan dapat mengantisipasi dan mengetahui perubahan-perubahan aturan dan format perpajakan,” jelasnya.

Ketua LP2S UMI Prof. Dr. H. Hambali Thalib, SH, MH mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan untuk menyatukan dan menyamakan persepsi, sekaligus sosialisasi ketentuan-ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia, karena aturan dan ketentuan serta format-format isian mengenai perpajakan sangat dinamis, sehingga para pejabat yang membidangi masalah keuangan dalam lingkup UMI, dapat lebih mengetahui dan memahami atauran-aturan yang berlaku tentang perpajakan.

“Pelatihan ini akan dilaksanakan beberapa angkatan, sehingga semua pejabat dan pegawai yang bersentuhan dengan keuangan sampai pada level kasubag. Bisa memahami, mengetahui, mengisi dengan baik format-format dan pelaporan pajak,” kuncinya.

(Humas UMI)

Previous WR V UMI Terpilih Sekretaris Pimpinan Sidang Munas Aptisi
Next Kultum: Cara Melakukan Shalat Khusyu

You might also like

Penandatanganan MOU UMI dengan beberapa Rumah Sakit

Penandatanganan MOU Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan Kota Makassar dengan Fakultas Kedokteran UMI (4/11) di ruang Aisyah Fakultas Kedokteran UMI Jl.Urip Sumiharjo Km.05 Makassar. Hadir Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI

UMI akan Membuka Prodi Kedokteran Gigi

UMI akan membuka pendafataran mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Program Studi Kedokteran Gigi akhir tahun ini. Hal ini disampaikan Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA di ruang kerjanya kampus 1 UMI Jl.Kakatua No.27

BAN-PT Melakukan Visitasi terhadap Program S.3 Ilmu Manajemen

Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi dan asesmen lapangan dalam rangka akreditasi Program Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana UMI di Kampus Pascasarjana UMI jl. Urip Sumoharjo