Sosialisasi Program Pendidikan dan Penelitian di luar negeri berlangsung di ruang rapat Senat Kampus 2 UMI Jl.Urip Sumoharjo Km.05 Makassar (1/3). Hadir Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof.Dr.H.Mansyur Ramly, Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA, para Wakil Rektor UMI, sejumlah dosen UMI yang berkualifikasi Doktor dan Guru Besar.

Rektor UMI dalam pengantarnya menyatakan, “Kesempatan ini sangat baik bagi dosen UMI untuk bisa memanfaatkan peluang pendidikan dan penelitian di luar negeri. Apalagi dosen UMI yang berkualifikasi Doktor dan Guru Besar cukup banyak, sehingga kami optimis akan ada beberapa dosen UMI yang bisa lolos seleksi. Tahun lalu Dr.Setiawaty yang dosen FTI UMI  telah ikut dan lulus  PAR di Perth Australia,” ungkapnya.

Prof.Dr.H.Mansyur Ramly menyatakan “Jika ada peluang seperti pendidikan dan penelitian di luar negeri ini sebaiknya dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh dosen UMI dan berlomba-lomba mengisi peluang tersebut”, harapnya. Dikatakan pula  ini bisa menambah kredibilitas program UMI menuju World Class University.

Disamping itu pembenahan internal UMI perlu digenjot, terutama pembenahan website UMI dengan mendorong dosen UMI mempublikasikan tulisan ilmiah di dalam jurnal website UMI yang telah tersedia di www.umi.ac.id.

Prof.Dr. H.Mansyur Ramly juga menyatakan, “Selain program SAME (Scheme for Academic Mobility and Exchange) dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi juga ada beberapa peluang dari Kementerian Agama. Tinggal kesiapan dosen UMI yang perlu digenjot dengan persiapan yang memadai  terutama penguasaan Bahasa Inggris,” urainya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!