April 1, 2017 215 Views

Study on Health Social Determinants as Cause of Maternal Mortality in Gowa District South Sulawesi, 2013

Study on Health Social Determinants as Cause of Maternal Mortality in Gowa District South Sulawesi, 2013
Penulis: Muh.Ikhtiar, Veni Hadju, Ridwan Thaha and Muh. Syafar

Abstract: The maternal mortality rate in Indonesia based on the demographic and health survey of Indonesia (IDHS) consecutively since 1994 was 390 per 100,000 KH, in 1997 was 334 per 100,000 KH, then in 2003 showed the number of live births 307/100.000 and later be 228/100.000 in 2007. In Gowa, the number of maternal deaths in 2010 was 12 or 93.4 per 100,000 and in 2011 KH, 12 or 92.7 per 100,000 KH and in 2012, there were 11 deaths. One of the important issues in maternal mortality is the presence or involvement of factors influence social determinants of health in cases of maternal death.

Jurnal ini telah dipublikasikan pada International Journal of Scientific and Research Publications, IJSRP, Volume 4, Issue 6, June 2014 Edition [ISSN 2250-3153]

Artikel ini juga telah direview oleh reviewer internal Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Berikut hasil review dari reviewer internal:

Previous Hubungan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Tenaga Kesehatan di Puskesmas Wara Selatan, Kota Palopo
Next Analysis of Maternal Mortality Determinants in Gowa District South Sulawesi Province, Indonesia

You might also like

Kewenangan Judicial Review Mahkamah Konstitusi

Abstrak : Doktrin tentang Judicial Review sebagai suatu pranata hukum untuk melakukan peninjauan dan atau pengujian kembali tentang peraturan perundang-undangan dalam arti Wet terhadap Grondwei (Pengujian konstitusionalisme), sistem ketatanegaraan namun

Metode Elemen Hingga: Teori dan Konsep Dasar

Judul: Metode Elemen Hingga: Teori dan Konsep Dasar Penulis: Dr. Ir. Iskandar B Paggaru, M.Sc Penerbit: Yayasan John Hi-Tech Idetama, Edisi Pertama, Cetakan Pertama, 2014. Berikut hasil review dari reviewer

Pengaruh Dimensi Kualitas layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Belanja Online pada PT. Oriflame di Kota Makassar

Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dimensi kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan pelanggan PT. Oriflame