Sukseskan Pimnas ke 30, Persiapan UMI Sudah Mencapai 99%

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang pertama menyelenggarakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) se Indonesia yang ke 30.

Menurut Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengatakan penetapan UMI sebagai tuan rumah pelaksanaan Pimnas yang ke 30 merupakan suatu kehormatan bagi UMI karena pelaksanaan Pimnas selama ini hanya diselenggarakan pada perguruan tinggi negeri dan pelaksanaan Pimnas yang ke 30 ini UMI menjadi tuan rumah pelaksana.

“Pelaksanaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke 30 tahun 2017 UMI menjadi tuan rumah akan berlangsung mulai (23-28/8/2017),” tukas Prof. Masrurah Mokhtar saat Jumpa Pers di Ruang Senat, Minggu (20/8/2017).

Lebih lanjut Prof. Masrurah Mokhtar mengatakan terpilihnya UMI sebagai tuan rumah pelaksanaan event nasional ini dipilih langsung dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Dikti (Menristekdikti) berdasarkan perlengkapan dan persyaratan dalam pelaksanaan Pimnas.

“Perlengkapan dan persyaratan dalam pelaksanaan Pimnas yang ke 30 ini Alhamdulillah UMI sudah mempersiapkan, dan persiapan UMI sampai saat ini sudah mencapai 99%,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMI Prof. Achmad Gani mengatakan pembukaan Pimnas yang ke 30 ini akan dipusatkan di Kampus II UMI depan Auditorium Al Jibra UMI yang akan dihadiri langsung Menristekdikti Mohammad Nasir pada (23/8/2017).

“Pembukaan Pimnas yang ke 30 ini akan dibuka langsung oleh Menristekdikti Mohammad Nasir di Kampus II UMI depan Auditorium Al Jibra UMI pada (23/8/2017),” tandasnya.

Lebih lanjut Prof. Achmad Gani mengatakan bahwa peserta yang akan menghadiri sebanyak 1.264 mahasiswa sebagai peserta dan 420 tim dimana dalam satu tim terdiri 5 orang dan didampingi satu dosen masing-masing.

“Dari 1.264 peserta berasal dari 82 perguruan tinggi baik swasta maupun negeri dan perguruan tinggi yang berhasil meloloskan 31 tim yakni Universitas Gadjah Mada dan Institut Pertanian Bandung (IPB),” pungkasnya

Kemudian Achmad Gani mengatakan bahwa sebanyak 420 judul yang akan dipresentasikan dengan menggunakan 21 ruangan dalam waktu 2 hari, dan kali ini UMI berhasil meloloskan 3 judul.

“Alhamdulillah UMI tahun ini berhasil meloloskan 3 judul dan mudah-mudahan tahun ini UMI bisa kembali meraih mendali emas karena tahun kemarin UMI berhasil meloloskan satu tim dan berhasil meraih mendali emas,” tutupnya.

(Humas UMI)

Previous Transfer Factor Supplementation Improves Gross Motor Development and the Frequency of Illness Child Malnutrition
Next Jadwal Pekan Pesantren (Pesantren Kilat)

You might also like

UMI Dapat Bantuan 10 Traktor dari Menteri Pertanian

UMI Makassar РMenteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP menantang mahasiswa Pertanian UMI untuk menggarap lahan yang dimiliki UMI dengan  luas 40 ha di Padanglampe

Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia UMI KKL di PT Semen Tonasa Pangkep

Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) jurusan Teknik Kimia UMI melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di PT Semen Tonasa, Pangkep sejak tanggal 2-5 September. Kegiatan ini yang bertujuan sebagai implementasi dari

Rektor UMI Monitoring Program Pemberantasan Buta Huruf

Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) Prof Dr H Salim Basalamah. SE, MSi, Sekretais LPMD