Makassar, umi.ac.id – Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) enggan menutup mata dengan situasi saat ini di tengah Corona Virus Disease (Covid-19), khususnya kondisi ekonomi.

Merespon hal itu, dosen dan petinggi Fakultas Sastra UMI berinisiatif untuk mengumpulkan donasi untuk membantu staf, cleaning service, security, hingga honorer.

Wakil Dekan I Fakultas Sastra UMI Dr. Muliadi, M.Hum mengatakan, donasi yang diorganisir secara swadaya itu terkumpul pada 5 Mei 2020.

Dosen Fakultas Sastra selama ini sering memberi sedekah, sumbangan kepada staf, cleainng servis di Fakultas Sastra dengan cara sendiri sendiri.

“Di masa pandemi ini, kita semua diliburkan apalagi ini dibulan puasa. Kemudian saya tawarkan kalau sumbangan kita ini di masa pandemi kita organisir dan alhamdulillah semua dosen menyambut dengan baik,” ungkap Muliadi, Kamis (7/5/2020).

Anggaran yang tersebut kata Dr. Mulyadi, kemudian dikumpulkan ke rekening salah satu dosen Fakultas Sastra UMI Dr. Rusdiah, M.Hum. Lalu, penerima sumbangan didata untuk diberikan donasi.

Tercatat, penerima sumbangan ini sebanyak 40 orang. Mereka adalah staf, cleaning service, security, hingga honorer lingkup Fakultas Sastra.

“Kurang lebih 40 orang. Setelah itu di data siapa-siapa yang berhak mendapatkan. Lalu dibagikan ke mereka staf, cleaning service, satpam, dan juga tenaga honorer di Fakultas Sastra,” papar Mulyadi.

“Jadi yang paling rendah jabatannya diberikan yang besar. Jadi ini saya kira sangat bagus karena ini terorganisir dengan baik. Alhamdulillah staf-staf di Sastra sangat bersyukur dengan sumbangan ini,” tutupnya.

(HUMAS)