Takhrij Thalabat UMI Berlangsung 2 Hari

UMI Makassar-Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik yang mengikuti Takhrij Thalabat (Wisuda Sarjana Sarja dan Program Pascasarjana) Periode II Tahun 2013, di Auditorium Al Jibra, kampus 2 UMI, JL Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (2/11).

Penghargaan tersebut berupa pemberian beasiswa bagai wisudawan terbaik yang ingin melanjutkan ke program Pascasarjana UMI. “Insya Allah akan diberikan beasiswa 50 % SPP,” ujar Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar MA.

Selain kepada wisudawan terbaik, UMI juga memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa baru yang berprestasi tetapi berasal dari keluarga kurang mampu.

Wisuda peride dua ini digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (2-3/11/2013). Untuk hari ini, Sabtu (2/11/2013), UMI mewisuda 886 wisudawan yang terdiri dari program S2 (magister) dan doktor (S3) sebanyak 367 dan 519 wisudawan untuk program sarjana (S1).

“Insya Allah besok (Minggu) juga akan diwisuda 980 orang,” ujar Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar MA.  Dengan demikian total wisudawan UMI yang diwisuda untuk periode 2 2013 ini sebanyak 1866 wisudawan.

Secara keseluruhan, UMI telah melahirkan 72.489 alumni. Bertambahnya jumlah sarjana, magister, dan doktor UMI ini merupakan cerminan pelaksanaan tri darma perguruan tinggi dalam bidang pendidikan, peneltian, dan pengabdian pada masyarakat.

(Humas UMI)

Previous Tim Debat Mahasiswa UMI Lolos ke 8 Besar
Next Wisuda Hari Ke-2, UMI Mewisuda 1.224 Wisudawan

You might also like

Pimpinan Fakultas Kedokteran Swasta Se-Indonesia Kumpul di UMI

UMI Makassar – Pimpinan Fakultas Kedokteran Swasta seluruh Indonesia, yang tergabung dalam Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia (AFKSI) berkumpul di Aula Aisyah Fakultas Kedokteran UMI dalam acara Rapat Koordinasi, Jumat

Sertifikasi Dosen Fakultas Agama Islam UMI

Sekitar 30 an Dosen Fakultas Agama Islam UMI melakukan pertemuan di ruang rapat FAI UMI (22/8) dalam rangka pencairan dana sertifikasi dosen. Menurut Dekan FAI UMI Drs.H.M.Hasibuddin,SS,MA, ada 29 dosen

Seminar Internasional Tentang Ekonomi Islam

“Jika tidak ada Fakultas Ekonomi UMI, maka Universitas Muslim Indonesia tidak akan exis sampai sekarang”. Demikian pernyataan Prof.Dr.Halide dalam Seminar Internasional FE-UMI di Hotel Singgasana Makassar (24/12) yang dihadiri lebih