Telkom University Bandung – UMI Jajaki Kerjasama

UMI Makassar – Telkom University Bandung silaturrahim dan jajaki kerjasama dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI). Penjajakan ini berlangsung di Menara UMI Lt.9 Ruang rapat rektorat, Jumat, 5 Agustus 2016.

Turut hadir rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, wakil rektor bidang kerjasama UMI Prof Dr H Ma’ruf Hafidz SH MH, wakil rektor bidang dakwah dan kampus Islami Drs KH Zain Irwanto MA, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr.H.Dirgahayu Lantara, kepala kantor Urusan Internasional Hj Setyawati Yani ST MT PhD, kepala Humas UMI Dr Hj Nurjannah SS MPd.

with telkom2

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA mengatakan, UMI memiliki program unggulan yaitu Program pencerahan qalbu, yang manda setiap elemen yang ada dalam UMI, baik itu pimpinan, dosen, mahasiswa dan staff UMI harus menempuh program ini. Tahun ini kami menerima 4500 mahasiswa baru.

“Sebelum mereka memulai perkuliahan, mereka terlebih dulu diikutkan pesantren kilat selama tiga hari. Pesantren kilat ini merupakan pengganti ospek, karena UMI tidak lagi mengenal adanya ospek. Setelah menjalani perkuliahan, secara bergiliran, setiap fakultas akan mengirimkan mahasiswanya ke pesantren Darul Mukhlishin Padang Lampe selama satu bulan,” jelasnya.

Wakil rektor bidang kerjasama UMI dalam sambutannya mengatakan, UMI merupakan universitas yang sudah cukup lama, yang dilahirkan pada tahun 1954. UMI membina 56 Prod. Saat ini student body UMI sekitar 21.000 mahasiswa.

“Dalam rilis Dikti, UMI dipercayakan untuk mengelola prodi profesi insinyur, Alhamdulillah kami senantiasa membuka diri agar kita berbagai kerjasama dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Wakil rektor bidang kerjasama Telkom University, AMA Suyanto, mengatakan, Telkom University dibentuk tahun 2013, pada tanggal 14 Agustus, tahun ini tahun ke tiga. Telkom University terdiri 4 institusi, yang disatukan saat itu, yakni; Institut Telkom, Institut Manajemen Telkom, STISI Telkom dan Poliktenik Telkom. Keempatnya digabung yang kemudian menjadi Telkom University Bandung.

“Tiap tahun kami menerima kurang lebih 6000-7000 mahasiswa. Kami berkomitmen kalau mahasiswanya dari seluruh Indonesia, yang mana mereka berkualitas baik, silahkan datang ke Telkom University Bandung,” ungkapnya.

Dikatakan pula, kemudahan-kemudahan yang didapat setelah menjadi universitas lebih banyak dibandingkan ketika masih institut. Saat ini Telkom punya student body 23000 mahasiswa dan membina 30 prodi S1 dan S2. Dosen Telkom University sekitar 1200an, Profesor 2 dan lokasi kampus ada di Bandung Selatan, di perbatasan, sehingga ketika mengadakan event kegiatan kepala daerah, bupati maupun walikota dilibatkan.

Selain itu, setiap awal perkuliahan mahasiswa diasramakan agar saling memahami selama 1 tahun. Setelah 1 tahun dipersilahkan untuk mencari pemondokan masing-masing.

“Satu-satunya jalan yang terbaik yaitu silaturrahim ke sesama perguruan tinggi, apa yang ada kekuatan di UMI, bisa membantu kami dan apa yang ada kekuatan di kami bisa membantu UMI. Dan membuat PT di Indonesia bisa disegani,” ungkapnya.

(Humas UMI)

Previous FKG UMI - Universiti Kebangsaan Malaysia Rintis Kerjasama
Next Dekan Kedokteran UMI Lepas Peserta Jamnas XX PTBMMKI

You might also like

UMI – Curtin University Australia Sepakat Kerjasama

UMI Makassar – Rektor UMI melakukan penandatanganan kerjasama dengan Direktur Center Sustainable Engineering Group (SEG) Curtin University yang diwakili wakil direktur SEG DR Wahidul Biswas di Technology Park Curtin Universtiy

FTI UMI Gandeng FT UI Tingkatkan Hybrid Teaching

UMI Makassar – Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) terus berbenah dalam meningkatkan kapasitas institusi. Satu di antara jalan yang ditempuh, yakni melakukan kerja sama pengembangan Tri Dharma

LPM UMI Kunjungi UMM dan UB Malang

UMI Makassar – Hari pertama studi banding Lembaga Penjaminan Mutu (UMI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengunjungi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Brawijaya (UB) Malang (3/2). Rombongan yang dipimpin Wakil