Makassar, UMI.AC.ID – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Basri Modding turut berbahagia atas terpilihnya Prof Husain Syam sebagai Rektor UNM di periode ke dua.

Sebagai sesama Guru Besar berpengaruh di Makassar, Prof Basri Modding mengaku kenal baik sepak terjang Prof Husain Syam.

“Selamat Prof Husain Syam atas terpilihnya kembali sebagai Rektor UNM. Beliau adalah tokoh pendidikan yang sangat berkualitas,” ungkap Prof Basri saat ditemui di ruang kerjanya, Menara UMI, JL Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu (15/4/2020).
Di periode keduanya, Prof Basri berharap, Prof Uceng (sapaan akrab Rektor UNM terpilih), dapat membawa UNM menjadi lebih baik lagi.

“Jabatan itu adalah amanah dari Allah SWT dan seluruh warga UNM, sehingga harus dijalankan dengan baik,” papar Mantan Direktur Pascasarjana UMI tersebut.

Diketahui tahap kedua Pemilihan Rektor UNM ini diikuti 3 nama diantarannya incumbent Prof Husain Syam, Prof Ramli Umar, dan Tuti Supatminingsih telah usai.

Nama Prof Husain keluar sebagai pemilik suara terbanyak dari semua calon. 35 persen atau 33 suara milik Prof Husain dari 95 pemilih Kemendikbud dan 62 suara atau 65% suara dari Senat UNM.

Pemilihan Rektor periode 2020-2024 tersebut digelar secara online lewat aplikasi voting yang diikuti oleh pihak Kemendikbud dan Senat UNM.

(HUMAS)