Kajian Tafsir Ahkam berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (17/12) oleh Ustaz H.Mujahid Abd. Jabbar, Lc, MA. Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, sejumlah dosen dan ratusan mahasiswa (I) UMI.

Ustaz Mujahid menyatakan bahwa di dalam sejarah, para pendeta Yahudi dan Nasrani menyembunyikan kenabian dan kerasulan Nabi Muhammad Saw dari kalangan umat mereka. Karena itu, Allah melaknat mereka.

Dikatakan pula, siapa saja orang yang  menyembunyikan kenabian Muhammad Saw, maka ia mengingkari ajaran/agama Allah SWT dan Allah juga melaknat mereka, kecuali mereka bertaubat dan berbuat baik dengan menyebarkan ajaran Islam.  Karena  agama Islam harus disebarkan untuk memberi petunjuk kepada manusia demi kebahagiaan manusia di dunia dan akhirat. Hal ini juga berlaku bagi penyebaran ilmu.

“Jika ada orang berilmu dan tidak menyebarkan/menyembunyikan ilmunya, maka ia juga akan dilaknat dan akan disiksa nanti didalam neraka,” jelasnya.

Ditambahkan pula bahwa Abu Hurairah pernah menyatakan, jika sekiranya Allah tidak menurunkan ayat-ayat-Nya, maka tidak ada kewajiban menyebarluaskan ilmu agama Allah SWT tersebut. Namun karena sudah diturunkan, maka setiap umat Islam wajib menyebarkan kebenaran agama Allah kepada umat manusia.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!