PTim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), mengunjungi Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar untuk melakukan reakreditasi program studi Manajemen di kampus II jalan Urip Sumoharjo (Rabu 13/7).

Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE.,MS, mengatakan UMI memiliki 45 program studi, mulai mulai S1, S2 dan S-3, 90 % diantaranya telah terakreditasi. Suatu kebanggan dan harapan bagi UMI, karena program studi sebelumnya telah terakreditasi A, dengan reakreditasi ini diharapkan hasilnya minimal seperti akreditasi sebelumnya yaitu A.

Dr.Ahyar Yuniawan, M.Si, mewakili Tim Asesor mengungkapkan bahwa Tim Asesor akan melakukan field review, sehingga program studi diharapkan mampu menunjukkan data pendukung, dan setelah sidang pleno hasilnya diharapkan lebih baik.  “ Ternyata UMI jauh lebih baik, tidak seperti yang selalu ditayangkan ditelevisi”, nilai Ahyar Yuniawan.

Tim Asesor terdiri dari Dr.Ahyar Yuniawan, M.Si dan Dr.Slamet S. Sarwono, MBA , dan akan berada di UMI sampai 15 Juli 2011.

Tim Asesor diterima Wakil Rektor I UMI Bidang Akademik Prof.Dr.H.Syahnur Said, SE.,MS, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) UMI Prof.Dr.H.Bahar Sinring, SE.,M.Si, Wakil Dekan I FE UMI  Ibrahim Amiruddin, SE.,MSi, Wakil Dekan II Arifin, SE.,MP Ketua Program Studi  Manajemen Prof.Dr.Hj.Jeni Kamase, SE.,M.Si dan beberapa Dosen Fakultas Ekonomi.

Selama melakukan re-akreditasi, Tim Asesor akan mengunjungi laboratorium, ruang kelas, perpustakaan dan melakukan wawancara dengan beberapa mahasiswa, alumni dan tenaga kependidikan serta pengguna lulusan Fakultas Ekonomi UMI.

Program studi Manajemen Universitas Muslim Indonesia melakukan akreditasi ke 4 kalinya yang sebelumnya program studi ini terakreditasi A dan sekarang berjuang untuk mendapatkan akreditasi A kembali.

error: Content is protected !!