Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof Dr dr J. B. Dalono dan Asri Hidayat, S. SiT, M. Keb. melakukan visitasi dan assessment lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi Diploma Tiga (D-3)  Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI, di Gedung FKM Kampus II UMI, Rabu, 4/4/2012.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI Dr. H. Zainuddin Rahman, SE, MSi mengatakan , “Program studi D-3 Kebidanan FKM UMI membina 543 mahasiswa, dosen tetap 27 orang, staf administrasi 30 orang dan telah menghasilkan alumni sebanyak 40 orang. Untuk memajukan program studi ini, salah satu faktor pendukung yang harus dikedepankan adalah sarana dan prasarana untuk mendukung proses belajar mengajar, peningkatan kualitas dosen, ketersediaan  laboratorium, dan keaktifan pusat penjaminan mutu yang ada di fakultas. Jika semua ini diupayakan, maka proses belajar mengajar dan luaran yang dihasilkan semakin baik dan berkualitas,” ungkapnya.

Wakil Rektor I UMI Prof Dr H Syahnur Said, MS mengatakan  bahwa dengan adanya tim visitasi dan assessment lapangan Program Studi D 3 Kebidanan FKM UMI, merupakan suatu kegembiraan dan pertanda bahwa tidak lama lagi program studi ini akan memperoleh status akreditasi dari BAN PT, dengan adanya status akreditasi tersebut, maka animo masyarakat untuk memilih program studi D 3 Kebidanan ini semakin baik dan meningkat.

Tim Asesor BAN PT Asri Hidayat, S. SiT, M. Keb. juga mengatakan, “Prodi D-3 Kebidanan FKM UMI sebenarnya sudah memperoleh status akreditasi, yang belum ada yaitu nilai akreditasinya. Kehadiran kami untuk melakukan klarifikasi data dan melihat langsung dilapangan. Dari hasil visitasi dan assessment lapangan ini setelah dirapatkan akan memperoleh nilai akreditasi,” jelasnya.

(Humas UMI)