Tim asesor BAN-PT yang terdiri dari Prof. Dr. Iwayan Suartana, SE, Akt, M.Si dan Drs. Bambang Agus Pramuka, M.A, Ph.D. Ak, berkunjung ke Fakultas Ekonomi UMI dalam rangka visitasi pada Program Studi Akuntansi, yang akan selama 2 hari (11 – 12 September 2013).

Acara penyambutan dipandu oleh Dekan Fakultas Ekonomi UMI, Prof. Dr. H. Bahar Sinring, SE, MS.

Rektor UMI diwakili Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, M.S., dalam sambutan penerimaannya mengatakan bahwa pimpinan UMI sangat berharap agar kiranya status Akreditasi B yang telah disandang Prodi Akuntansi FE-UMI, dalam proses reakreditasi saat ini dapat ditingkatkan menjadi Akreditasi A.

“Kiranya segenap komponen Prodi Akuntansi FE-UMI agar dalam memberi informasi yang dibutuhkan oleh Tim Asesor, harus sesuai dengan fakta di lapangan serta sesuai dengan apa yang telah dipaparkan dalam borang akreditasi yang dikirim ke BAN-PT sebelumnya,” pesan Prof. Syahnur yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomi ini.

Sementara itu, kedua tim asesor dalam kata pengantarnya menekankan bahwa kedatangan tim tersebut ke lapangan, bukanlah bermaksud untuk mencari kesalahan maupun kelemahan yang ada.

“Jangan ada kesan bahwa tim asesor itu kejam dan semacamnya, akan tetapi diharapkan agar proses visitasi ini lebih bersifat asih, asah dan asuh,” katanya.

Dekan FE-UMI   Prof. Dr. H. Bahar Sinring, SE, MS. Tim Asesor BAN-PT Drs. Bambang Agus Pramuka, M.A, Ph.D. Ak, Prof. Dr. Iwayan Suartana, SE, Akt, M.Si, dan Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, M.S.

Turut hadir dalam acara penyambutan yang dilaksanakan di aula FE-UMI, antara lain Wakil Dekan I Ibrahim Amiruddin, SE, M.Si, Wakil Dekan II Arifin, SE, MP, Wakil Dekan IV Drs. H. Syamsul Bahri, M.Ag, para ketua jurusan dan dosen FE-UMI.

Selesai acara pembukaan  dilanjutkan dengan pemaparan borang akreditasi Prodi Akuntansi FE-UMI oleh Ketua Jurusan Akuntansi FE-UMI Andi Nurwana, SE, M.Si.Ak.

(Humas UMI)