Tim Dakwah UMI Road Show ke SMA Bantaeng

UMI Makassar – LPDKI UMI Road Show di sejumlah SLTA di Bantaeng (22/3) dalam rangka Zikir dan Do’a menjelang Ujian Nasional. Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad, M.A sekaligus jadi pemateri. Hadir pula sejumlah Tim Fasilitator, Kepala Madarasah Aliyah, guru, dan ratusan siswa-siswi di Bantaeng.

Kepala Madrasah Aliah Maarif Panaikang Drs.HM.Ribi, M.A menyatakan kegiatan ini sangat bagus, karena mencuci hati dan qalbu siswa-siswi, kemudian mengeluarkan airmata, ini menunjukkan bahwa anak-anak tersentuh hatinya.

Dikatakan pula sudah banyak Perguruan Tinggi yang datang sosialisasi dan promosi di madrasah ini, tapi hanya Tim UMI yang paling berkesan. Oleh karena itu, ia berpesan kepada siswa siswi agar setamat SMA agar masuk di UMI, sebab UMI dapat mencuci hati dan qalbu mahasiswanya. Ia berkomitmen untuk ikut serta mempromosikan UMI di seluruh siswanya dan siswi lain yang akan okut UN di sekolahnya sekitar 200 siswa lebih.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Lasepang Drs. Abd. Salam menyatakan, rasa syukur atas kehadiran tim zikir UMI di sekolahnya, terutama karena zikir ini sangat menyentuh hati anak-anak kami, “kalau bisa setiap tahun diprogramkan kegiatan seperti ini”.

“Lain halnya Kepala Madrasah Aliyah Negeri Dampang, Ia menyatakan akan berusaha membantu UMI dalam mensosialisasikan programnya di kalangan siswa-siswinya, sehingga inshaa Allah akan banyak siswanya yang akan kuliah di UMI,” harapnya.

Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A dalam pemaparannya sebelum memamndu zikir menjelaskan sejumlah keunggulan UMI, terutama terkait dengan Program Pencerahan Qalbu, UMI terakreditasi Institusi B, UMI sebagai PTS terbaik di Indonesia Timur, dan sejumlah keunggulan lainnya. Selain itu, siswa-siswi ditumbuhkan kesadarannya dengan merenungi diri, menyesali dosa dan kesalahan, terutama diingatkan untuk berbakti kepada kedua orang tuanya. Kemudian diuraikan qalbu manusia, yakni qalbun marid, qalbun mayyit, dan qalbun mayit. Selanjutnya zikir dan doa dengan menyebut istigfar, kalimat laa ilaha illallah, dst. Diakhiri dengan doa kelulusan siswa-siswi kelas XII seratus persen pada Ujian Nasional tahun ini.

(Humas UMI)

Previous Proceeding of International & National Conference on Marine Science & Fisheries 2013: Muhammad Jamal
Next Dosen PTS Islam Se-Indonesia Lomba Karya Ilmiah pada Semiloka Nasional BKS-PTIS

You might also like

Kajian Al-Qur’an dan Bimbingan Tajwid

Kajian Al-Qur’an dan Bimbingan Tajwid berlangsung di ruang Traning Centre Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI (25/6). Hadir Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, S, M.A, sekaligus membuka kajian

Kajian Tasawuf Digelar di UMI

UMI Makasar – Universitas Muslim Indonesia melalui Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI melaksanakan Kajian Tasawuf (22/12) di Aula Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, M.A. Hadir Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto,

Peringati Isra Mi’raj, UMI Hadirkan Ketua Dakwah DPP Jamiyyatul Islamiyah

UMI Makassar – Keluarga Besar UMI memperingati Isra’ Mi’raj 1437 H berlangsung di Auditorium Al-Jibra Kampus 2 UMI (16/5). Hadir Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof.Dr.H.Mansyur Ramly, Ketua Pengurus Yayasan