UMI Makassar – Tim Debat Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar lolos ke 8 besar pada lomba Debat Mahasiswa Nasional TV One dan BNI .

Tim debat mahasiswa UMI berhasil menyisihkan Tim Debat dari Universitas Widyagama Malang Jawa Timur yang digelar di Auditorium Pasaraya Blok M lantai 7 Jakarta Selatan, Kamis (27/10).

Asisten Rektor III UMI, Zakir Sabara HW MT, mengatakan, debat ini berlangsung selama 2 Jam. “Saat acara debat berlangsung, suasana  sangat dinamis dan bertambah seru,” ujar Zakir.

Debat tersebut bertemakan Pro Kontra Rangkap Jabatan Fungsionaris Partai dan Jabatan Publik. Pada tema ini tim debat UMI mendapatkan undian dengan posisi Pro sedangkan Universitas Widyagama mendapatkan undian posisi kontra.

Yang bertindak sebagai moderator dalam debat tersebut, yakni  Alvito Dianova Gintings, dan Dewan Juri Debat yaitu, Kasandra Putranto, Effendy Gazali dan Irman Putra Sidin.

Adapun anggota Tim Debat UMI adalah Andri Momontoh dari Fakultas Hukum UMI, Rizki Ramadhani dari Fakultas  Hukum UMI, dan Andi Mangeppe Manggabarani dari Fakultas  Sastra UMI.

(Humas UMI)