Tim FAI UMI Raih 3 Emas di POSKI I 2017

UMI Makassar – Kontingen Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang mengikuti Pekan Olahraga Seni dan Kegiatan Ilmiah (POSKI) I Tahun 2017 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertis Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Palu, 22 – 27 Agustus 2017, berhasil memborong 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Tim FAI UMI yang meraih 3 medali emas yaitu hifzhil quran 10 juz Suprianto, syarhil Quran Muh. Haidir dan Fitrianingsih Nagara, dan lagu religi Syahrul Gunawan, 1 perak pada lomba hifzhil quran 5 juz Susi Yuianti dan 1 perunggu pada tilawatil quran putera M. Faraz Daffah.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah, MA mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswa UMI. “Apa yang telah diraih harus disyukuri, dan teruslah berlatih mengasah diri untuk lebih baik lagi, jangan cepat puas apa yang telah diperoleh, karena anak-anakku masih sangat muda, masih banyak lomba-lomba yang bisa diikuti ke depan”, ujarnya.

Dalam setiap lomba kekompakan tim harus dijaga, kalau kita kompak hasilnya pasti akan lebih baik, pesannya pada saat menerima kontingen FAI UMI didampingi Dekan Fak. Agama Islam Dr. H. M. Hasibuddin, SS, M.Ag, Wakil Dekan III Dr. Nasiruddin Pilo, MA dan dosen pembimbing Drs. H. M. Akil, M.Hum dan Dra. Hj. Soraya Bughaib, MA di Menara UMI, Senin 28/8.

Sementara itu, Dekan Fak. Dr. H. M. Hasibuddin, SS, M.Ag, mengatakan, Alhamdulillah kontingen FAI UMI meskipun kontingen kecil hanya berjumlah 7 orang tetapi mereka dapat membawa pulang 5 medali, dan ini sangat membanggakan dan mengharumkan nama alamaternya.

“Mereka ini asset UMI karena rata-rata mereka baru semester 3 dan 5, sehingga ke depan pembinaan akan terus kami lakukan, sehingga mereka akan lebih baik lagi,” tandasnya.

(Humas UMI)

Previous Jelang Konferensi Internasional, FTI UMI Beri Workshop Penulisan Artikel Skala Scopus
Next Farmasi UMI Tuan Rumah PIMFI 2017

You might also like

Fakultas Ekonomi UMI Tingkatkan Kualitas Penelitian Dosen

UMI Makassar – Tugas pokok seorang dosen ada 3 domain yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.  Hal ini mengandung makna bahwa tugas seorang dosen selain mengajar pun membimbing mahasiswa, juga diwajibkan

UMI Tingkatkan Pelayanan Berkarakter dan Leadership

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar buka pelatihan metode kerja leadership dan pelayanan berkarakter bagi karyawan dalam lingkup Yayasan Wakaf UMI selama 3 hari, tanggal 17 –

Wisuda Hari Ke-2, UMI Mewisuda 1.224 Wisudawan

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mewisuda 1.224 Sarjana (S1) dan Diploma 3 pada Wisuda Periode 2 UMI Tahun 2013, di Auditorium Al Jibra kampus 2 UMI, Jl.