UMI Makassar – Tim Futsal Mahasiswa Fakultas Farmasi untuk kedua kalinya kembali mampu mempertahankan juara Satu Piala Sri Sultan Hamengkubowono, Jogjakarta, 2015, setelah berhasil pada babak final mengalahkan tim futsal Stikes Muhamamdiyah Klaten dengan skor 4 : 0 di kejuaraan futsal antar kesehatan se Indonesia di Yogyakarta yang dilaksanakan tanggal 13 Desember 2015.

Tim Futsal UMI yang terdiri atas 14 orang ini didampingi wakil Dekan III Fak. Farmasi UMI, Herwin, S.Farm.,M.Kes. diterima Rektor UMI dan juga hadir Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Kosman, M.Kes.,Apt.

“Alhamdulillah, kembali diakhir tahun 2015, anak-anakku kembali menorehkan tinta emas prestasi di bidang olahraga di tingkat nasional, Tentunya prestasi yang telah diraih tidak langsung kita bangga dan lupa terus mengasah diri. Tapi keberhasilan yang diraih menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas tim futsal farmasi UMI dan tentu tak lupa juga harus juara dalam bidang pendidikan,” ujar Masrurah Mokhtar,MA.

Sementara itu, Rachmat Koesman melaporkan, bahwa Tim futsal Farmasi UMI Makassar mengikuti kejuaraan futsal antar kesehatan se Indonsia yang diikuti 32 tim futsal kesehatan seluruh Indonesia yang berasal dari Kalimantan, Bandung, Semarang Jogjakarta, Makassar, Surabaya, Riau.

Tim Farmasi UMI merupakan tim dengan predikat sebagai juara bertahan di favorit dalam kejuaraan ini. Dalam kejuaraan ini, tim futsal Farmasi UMI pada babak penyisihan grup A berhasil menjadi juara grup dan masuk pada babak 16 besar berhasil mengalahkan Fakultas Kedokteran UGM dengan skor 3 : 0, babak 8 besar berhasil mengalahkan farmasi UII dengan skor 2 : 0. Pada babak semifinal (4 besar) mengalahkan Fik Alma Ata dengan skor 3:1.

Herwin yang juga pelatih dan Pembina tim futsal Farmasi UMI menambahkan bahwa dalam mengikuti event tersebut, tim futsal UMI telah menyiapkan diri sejak 4 bulan sebelumnya termasuk tahap seleksi pemain yang awalnya mencapi 50 orang hingga terpilih dan terbentuk tim pemain futsal sebanyak 11 pemain.

Sementara itu, Kapten Tim, Muh. Aslam, berterima kasih atas doa Ibunda Rektor yang selalu mengiringi perjalanan kami sehingga tim futsal UMI, Alhamdulillah dapat memberikan yang terbaik untuk almamater tercinta UMI dan khususnya kepada ayahanda dan Ibunda di Fak. Farmasi UMI atas bimbingan, motivasi dan arahan kepada kami, sehingga kembali Tim Futsal UMI dan mempertahankan gelar juara futsal di tingkat nasional.

(Humas UMI)