Persiapan Tim Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasisiswa Nasional XIII utusan UMI berlangsung di ruang pertemuan Kampus 2 UMI (7/3).

Pertemuan ini dipimpin Wakil Rektor (WR) 3 UMI Prof.Dr.Achmad Gani, didampingi WR 5 Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA serta sejumlah pimpinan fakultas dan panitia seleksi MTQ.

Achmad Gani menyatakan insya Allah UMI akan full team berangkat ke Universitas Andalas Sumatera Barat mengikuti MTQ Nasional Mahasiswa XIII 23 Juni 2013 mendatang, mengingat dua tahun lalu UMI sukses sebagai tuan rumah dan meraih juara Umum III. Untuk itu, seleksi awal sudah dimulai bulan Maret ini ditingkat fakultas dan bulan depan di tingkat Universitas.

“Bulan Mei seluruh peserta lomba akan dikarantina dan diberikan latihan khusus oleh pelatih profesional,” paparnya.

Bahkan sebagai penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi, khususnya Mahasiswa UMI yang juara 1 di ajang MTQ Nasional Mahasiswa XII yang lalu diberikan program naik umrah secara gratis, termasuk pemberian beasiswa.

“Kita berharap persiapan yang matang akan menghasilkan prestasi mahasiswa yang membanggakan”, harapnya lagi.

Sementara itu WR 5 UMI, Dr.H.M.Arfah Shiddiq, MA menyatakan perlunya menghadirkan pelatih profesional yang dapat membimbing dan mempersiapkan mahasiswa yang akan ikut lomba dalam ajang MTQ Nasional tersebut, sehingga mereka lebih percaya diri membawa nama baik kampus UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!