UMI Makassar – Tim kerja Internasional Conference-Industrial Technologi Suistainable Development (IC-ITSD 2017) Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjajaki kerja sama dengan Univesiti Sains Malaysia (USM).

Melalui kerja sama tersebut USM akan turut membantu dalam kelancaran Konferensi Internasional FTI UMI sebagai puncak perayaan Milad ke-30 FTI UMI.

Salah satu bentuk kontribusi USM dalam menlancarkan kegiatan tersebut adalah mengutus salah satu dosenya untuk menjadi narasumber.

Kerja sama dengan USM disampaikan Tim kerja IC-ITSD 2017, Ismail Suardi Wekke PhD dan Dr Suyatno yang saat ini berada di Universitas Sains Malaysia.

Pertemuan di USM Malaysia, dihadiri oleh Prof Dr Azlinda Azman dan Prof Dr Saidatulakmal Mohd di School of Social Science. Keduanya menyambut delegasi FTI-UMI sebagai bagian untuk pengembangan jaringan kerjasama di tingkat Asia Tenggara.

“Alhamdulillah, tim terus bekerja, Sejak Mei 2016, FTI-UMI telah menggagas poros aliansi riset Indonesia-Malaysia. Insya Allah pelaksanaan IC-ITSD ini akan semakin bermakna dengan keterlibatan berbagai pihak dari berbagai negara,” ujar Setyawati S Yani Ph D salah seorang tim kerja yang ditemui dikampus UMI, Jumat (30/9).

Dalam kegiatan tersebut FTI UMI rencananya melibatkan lima negara dan melibatkan beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!