Pengumuman Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2019 telah diumumkan hari ini Rabu, 03 Juli 2019. Alhamdulillah 470 tim yang lolos pendanaan dan salah satunya dari Universitas Muslim Indonesia  dari seleksi Nasional  yang di lakukan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan RISTEKDIKTI. Didalam tim tersebut terdapat 2 Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer, Muhammad Dhiya Ulhaq dan Furqaan Ismail sebagai ketua tim, Annisa Fitry, Mohammad Aiman dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pertanian yang di bimbing oleh  ibu Lilis Nur Hayati,S.Kom,.M.Eng.

Kompetisi ini adalah ajang adu kreativitas dalam mengembangkan Bisnis sehingga tim yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer mengangkat Judul yang di beri nama ASETA (Aplikasi Sentra Tani) yang mengkombinasikan antara bisnis dan teknologi melalui pengembangan Aplikasi berbasis Mobile Apps. Tahap Selanjutnya adalah menerima dana bantuan untuk melaksanakan kegiatan ini oleh karena itu akan ada Mentoring dan Evaluasi Mulai dari Juni – Oktober Sehingga Tim yang selama Monev akan dipilih untuk tampil di EKSPO KMI 2019 yang akan dilaksanakan di Politeknik Negeri Batam, Provinsi Riau Pada Tanggal 8 – 11 November 2019 mendatang.

Setiap Masalah Selalu ada solusinya Sebagai mahasiswa Teknik Informatika masalah adalah sebuah rumus yang harus di pecahkan untuk menciptakan sebuah karya dan  inovasi, sebab karya yang hebat lahir dari sebuah masalah, Ungkap Muhammad Dhiya Ulhaq.

(HUMAS)