UMI Makassar – Kampus hijau merupakan progam pimpinan UMI untuk mendukung atmosfir akademik di Kampus, di mana suatu lingkungan kampus yang kondusif untuk proses pembelajaran. Adanya kepedulian mahasiswa UMI khususnya TBM FK mendukung program pimpinan untuk menanamkan pendidikan tentang pentingnya menjaga kelestarian bumi dan kenyamanan dalam kampus dengan  cara menanam pohon merupakan suatu aktivitas yang perlu mendapat contoh dari mahasiswa lainnya dan mendapat dukungan.

“Saya sangat apresiasi kepada anak-anakku dengan program penghijauan kampus, suatu aktivitas yang patut menjadi contoh, berbagi kebaikan dengan menghijaukan kampus, berarti memberikan kenyamanan, kesejukan bagi semua elemen yang ada di dalam kampus dengan segala aktivitasnya”, ujar rektor UMI Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA saat menerima secara simbolis bibit pohon yang akan ditanam sebanyak 1000 di kampus UMI dan 200 pohon akan di tanam di Pondok Pesantren UMI Padanglampe, 30 November 2014, di Menara UMI. Lt. 9.

Hadir dalam acara tersebut, wakil rektor 2 Dr. Ir. H. Iskandar BP.,M.Sc., wakil rektor 3 Prof.Dr. H.Ahmad Gani,SE.,M.Si., wakil rektor IV Drs. KH Zain Irwanto, MA, wakil dekan 3 Fakultas Kedokteran dr. Hj. Sulhana Mokhtar, kepala Humas UMI Hj.Nurjannah Abna, Pengurus TBM Fakultas Kedokteran UMI.

Rektor juga menambahkan program penghijauan ini tidak hanya menanam, tapi juga akan dijadikan koleksi tanaman oleh pihak universitas yang nanti akan ditangani oleh Fakultas Pertanian untuk merawat dan menjaga tanaman yang telah ditanam, sehingga diharapkan setelah menanam tidak akan menjadi terlantar tetapi ada perawatan secara baik dan teratur.

Sementara itu, menurut wakil dekan III Fakultas kedokteran UMI dr. Hj. Sulhana Mokhtar, program ini sebagai bagian dari upaya mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan kampus yang dikoordinir oleh mahasiswa Tim tenaga Medis Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMI menggelar program penghijauan di lingkungan kampus Universitas Muslim Indonesia khususnya di kampus 2 UMI, agar kampus menjadi daerah yang nyaman bagi mahasiswa dengan berbagai aktifitas lainnya, hal ini disampaikan wakil dekan III Fakultas kedokteran UMI, dr. Hj. Sulhana Mokhtar.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!