Ada yang menarik dari pelayanan screaning kesehatan yang dilakukan tim medis posko kesehatan screaning covid 19 di pintu masuk kampus 2 UMI, seperti pantauan hari ini Kamis (19/3).

Posko Crisis Centre Covid-19 UMI ini hadir sejak Selasa kemarin,dimana Setiap yang masuk area kampus 2 UMI harus mengikuti protokol Disaster yang merupakan instruksi Rektor UMI. ” Siapa saja yang memasuki area kampus 2, Menara UMI, PPs dan Kampus 1 FKG UMI, harus mengikuti protokol disaster UMI sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, hal yang sama dialami Wakil Rektor IV UMI Dr KH Zain Irwanto MA, ketika memasuki gerbang pintu kampus 2, beliau pun harus sabar dan taat untuk antri memasuki kampus 2 UMI, sama dengan lainnya, hal ini merupakan bagian SOP yang dilakukan tim medis kesehatan UMI.

Ketika tiba giliran beliau, Tim medis yang terdiri dari dokter dan mahasiswa gabungan fakultas ini pun melakukan pengecekan suhu dan informasi diberikan dengan 37.3 suhu beliau. karena kaget beliau langsung memperkenalkan diri sebagai WR IV dan meminta tim untuk melakukan pengecekan ulang karena tidak yakin dan pengecekan itu dilakukan di kantor beliau, ruangan Wakil Rektor IV.

Dan Alhamdulillah meskipun diawali dengan ketidakpercayaan dan kekhawatiran, Dr. KH. Zain mengucap syukur karena setelah dicek ulang, Alhamdulillah suhu saya masih normal 35, Ujarnya.

Mungkin tadi karena kaget saat akan dilakukan pengecekan suhu dengan termo gun, Ujarnya yang disambut tawa oleh tim Crisis Centre.

Beliau apresiasi karena tim medis kesehatan betul-betul disiplin dalam melaksanakan protokol disaster covid 19 dan sesuai SOP tanpa pandang bulu. “Saya juga harus antri sama dengan yang lain, meskipun saya WR IV tapi saya juga harus antri sama dengan mahasiswa lainnya.

Semoga kita semua civitas akademika UMI terbebas dari penyakit covid 19. Aamin, ujarnya yang diikuti pimpinan UMI yang juga hadir di ruangan tersebut.

(HUMAS)