Makassar, umi.ac.id – Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Muslim Indonesia kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) melalui tim dosen UMI dari Fakultas Sastra berkolaborasi dengan dosen dari Fakultas Ilmu Komputer, dosen tersebut adalah Andi Puspitasari, S.Pd., M.Pd dari Fakultas Sastra dan Mardiyyah Hasnawi, S.Kom., M.T. dan Nia Kurniati, S.Kom., M.Kom dari Fakultas Ilmu Komputer.

Kegiatan ini bentuk implementasi dari program tri dharma perguruan tinggi dengan melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) bertema “PkM Pembelajaran IT pada Siswa Madrasah Aliyah Mizanul Ulum” di di Pondok Pesantren Mizanul Ulum Sanrobone, Kabupaten Takalar, Jumat, 9 Oktober 2020.

Andi Puspitasari yang merupakan Tim PkM tersebut mengungkapkan bahwa program PkM ini dilakukan untuk membantu Guru dan Siswa Mizanul Ulum Sanrobone untuk memanfaatkan Teknologi Informasi dalam pembelajaran daring di tengah pandemi.

Sosialisasi pembelajaran IT pada Mizanul Ulum membantu guru dan siswa mengembangkan teknologi dalam proses pembelajaran dan memberikan suasana interaktif pada siswa dalam proses pembelajaran. Sosialisasi penyajian informasi tentang penerapan media pembelajaran digital secara daring, seperti zoom apps , dan google meet, urainya.

(HUMAS)