UMI Makassar – Pelatihan pendidikan karakter kepribadian muslim bagi Security dan tenaga dasar UMI berlangsung di ruang LPDKI Kampus 2 UMI (27/11). Pemateri Wakil Rektor IV UMI Drs.KH.M.Zein Irwanto, MA membahas pendidikan  karakter dengan pendekatan zikir dan Dr. M.Ishaq Shamad,MA membahas pendidikan karakter kepemimpinan muslim.

Pelatihan diikuti 30 orang peserta utusan security kampus dan karyawan UMI.

KH.M.Zein Irwanto, MA menyatakan pentingnya security dan staf UMI memberikan pelayanan terbaik dalam melaksanakan tugas di UMI.

“Staf UMI harus memiliki karakter atau sifat yang mementingkan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi, membudayakan sifat rahman dan rahim Allah atau kasih sayang serta menjaga kesehatan dan harus kuat menghadapi segala ujian dari Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu Dr.M.Ishaq Shamad menjelaskan pentingnya peserta memiliki karakter kepribadian Rasulullah yakni shiddiq-jujur, tablig-menyampaikan kebaikan, amanah-bertanggung jawab dan fathanah- cerdas. Lebih lanjut dikatakan bahwa cerdas bukanlah memiliki nilai yang tinggi ketika di bangku kuliah, tetapi cerdas merupakan kemampuan untuk pandai-pandai menempatkan diri dalam berbagai situasi.

Security dan Tenaga Dasar UMI

“Misalnya jika ada situasi yang chaos di dalam kampus, maka security harus mampu menempatkan diri untuk bisa menjadi penenang bagi sivitas akademika UMI, bukan justru security yang diamankan,” ungkapnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!